28.7.13

Oatmeal Susu

Halo, Hai!

Akhirnya bisa juga posting setelah sekian lama otak males diajak buat mikir. Makanya saya salut yang pada ikutan #JuliNgeblog buat sebulan penuh. Sementara saya butuh waktu lama buat milih apa yang akan disajikan untuk tulisan ini. Ketimbang sulit, marilah ngeblog soal resep makanan aja.

Makanan? Atau minuman? Ya semacam itu lah. Sebenarnya resep ini juga bukan resep asli saya. Dulu, untuk menjaga berat badan senantiasa ideal, saya coba mencari resep oatmeal yang oke. Sebagian resep memang nampak menggugah selera, tapi ribetnya menurunkan mood. Browsing sana dan sini, bermuaralah saya pada sebuah post resep oatmeal yang simple. Mohon maaf saya tidak meletakkan linknya di sini, karena ketika saya ingin mencari postingan tersebut kembali, saya tersesat dan tak tahu arah jalan pulang ke sana. Tapi sebenarnya postingan itu juga dibuat berdasarkan inspirasi dari blognya dr. Ferdi Riva yang ini sih.

Pas bener dengan datangnya puasa, resep ini bisa kamu jadikan makanan buat pengisi sahur kalo lagi males masak ribet. Saya sendiri sih sebenarnya engga juga makan oatmeal pas puasa. Lebih disebabkan menghindari tatapan -gak-menghargai-banget-dimasakin-sahur-capek-capek- dari Mbak Iyah aja.

Sudah cukup basa-basinya, cekidot bahan-bahannya:

  1. Oatmeal, 2 sendok munjung, saya pilih yang instan. 
  2. Susu cair, saya pilih yang putih non fat. Belum tau juga sih, kalo pake yang coklat lebih enak apa engga. 
  3. Kurma, dicocokin aja sama hari puasa. Lagian kurma ini manisnya ajibb banget. 
  4. Garem seujung sendok teh. 
  5. Gula pasir, satu sendok teh, kalo manis dari kurma kurang. Kalo masih ga manis juga, lihat say..... *dikeplak*
Cara membuat: 
  1. Suwir-suwir kurma dan buang bijinya. 
  2. Campur kurma dalam sebuah gelas gede dengan oatmeal, garam, dan gula. 
  3. Masukkan susu cair. Di petunjuknya sih suruhnya 250 ml. Kalau saya yang penting kerendam tuh oatmeal. 
  4. Aduk-aduk,
  5. Masukkan kulkas
  6. Santap besok pagi. Rasanya dingin-dingin enak, oatmealnya bisa kamu telan tanpa perlu dikunyah. 

Apaaa? Besok pagiii? Iya. Jadi kalau akan dikonsumsi untuk sahur, buatlah sebelum tidur. Jika akan dikonsumsi ketika buka, buatlah saat sahur. Tapi yakin situ mau makan oatmeal pas buka? Banyak undangan buka puasa bareng loh... 

Kalau membina keluarga bareng?? 

3 comments:

pomponette! said...

kalimat terakhirnya priceless :)) hehe yukk bimoo, bukber! di rumah lo lagi kalo perlu xD

MoMo said...

Hayuuk. Kita harus mengamandemen perjanjian "Coca Cola" kita waktu itu. :D

Ramot said...

Jadi gak perlu dimasak lagi, Mo?