21.3.12

Her Saturday Night Scrabble(*)

Senin lalu, di saat melakukan ritual bakar menyan tengah malam, sahabat saya Cici Anggitha tiba-tiba mention dan melibatkan saya dalam sebuah percakapan yang tidak saya mengerti dengan sahabatnya yang bernama Reny Agustine. Usut par usut, ternyata Reny menantang kita membuat sebuah tulisan dari frase-frase yang diberikan oleh orang lain.

Adrenalin pun terpacu. Hingga akhirnya saya meminta frase-frase dari 9 orang yang khusus dipilih. Orang-orang ini merupakan sahabat yang masih cukup aktif dalam dunia per-blog-an. Sekalian aja lah sebagai bentuk penghargaan supaya mereka makin semangat dalam mengupdate blognya :D.

This is it (tm)! Selamat menikmati.

Hari masih gelap gulita di Minggu ketiga. Semua pengungi rumah susun masih terlelap sementara aku sudah bersiap. Tak pernah ada damai di wajah orang-orang yang disuruh kerja bakti. Sementara bagiku kegiatan ini ibadah spiritual yang menata hati. Damaiku pernah hilang sebelumnya. Sampai kau datang ke hadapan dengan raut bertanya-tanya. Wajah bulat simetris yang tersenyum manis. Hingga ku sulit menebak apakah yang di depanku ini malaikat ataukah seorang gadis.

Hari ini kutunggu kau di ujung tangga lantai dua. Tempat kita saling sapa, berbincang soal tetangga, ataupun mendengarkanmu menggosipi selebriti. Tapi cerita ini nampaknya akan berakhir makan hati. Saat kau perkenalkan pria tegap yang menggandengmu dengan mantap. Burung gereja yang hinggap pun langsung tau kalian suami istri. Hanya aku yang bodoh selama ini tak menyadari. Di saat cintaku padamu penuh dahaga, kau ternyata sudah berumah tangga.

Inilah cinta mati, inginku pasti. Hingga tua menjelang, tak akan ku jadi suami orang.


List frase:
1. Gelap Gulita : Arditya Wahyu Nugroho
2. Rumah Susun : Hari Saputra
3. Kerja Bakti : Mega Rachmani
4. Wajah Bulat : Uliy Robbayani
5. Makan Hati : Marlia Christianty
6. Suami Istri : Bhagas Arga Saputra
7. Rumah Tangga : Dikki Mahasati
8. Cinta Mati : Catur Adi Nugroho
9. Suami Orang : Adji Chyntia U

(*) Diambil dan diubah sedikit dari judul post Renny Agustine.


1. Picture's taken from www.proficientwriters.com


1 comment:

cicianggitha said...

kamu belum ngasih ke akuuu, kan akuu minta ke kamu kemaren itu maaah... -.-"

sekarang, kasih aku 9 kata semua mua :D