29.11.09

My Sister's Keeper

manusia memang gak pernah puas.. di penghujung liburan 3 hari ini, adaaaa aja rasa kurangnya.. :P



Film ini, gw tonton di DVD. Sebenernya film ini sudah gw nantikan, setelah gw baca salah satu artikel di Koki. Cuman semakin ke sini jadi lupa. Waktu itu target utama gw adalah melihat Cameron Diaz botak :p Kamis kemarin, sembari nunggu nongkrong bareng anak-anak, gw coba maen ke lapak DVD. Eh.. gag sengaja nemu ni film. Tapi penasaran juga, apa di Indonesia ini film sudah main?

Film besutan Nick Cassavetes (The Notebook), yang juga menulis ceritanya, bercerita tentang sebuah anak kecil bernama Anna Fitzgerald. Si bocah ini mengajukan tuntutan ke keluarganya sendiri dengan nama "Emansipasi Kesehatan". Si Anna menuntut hak atas tubuhnya sendiri yang selama ini selalu diambil secara paksa demi kesehatan sang kakak, Kate, yang menderita leukimia. Yup, si Anna ini sejak lahir emang sudah didesain sebagai backup plan buat kakaknya.

"Shit. Koq bisa yah dapet ide kayak gini??" Terus gw sok-sokan ikutan ngebayang, gimana seandainya gw yang jadi si Anna. Relakah badan gw dipotong-potong demi menyambung hidup abang atau mpok gw sendiri? Sepengetahuan gw, yang kayak gini nih yang masih jadi bidang abu-abu di ranah hukum. Di filmnya sendiri sih banyak dokter yang bingung apakah ini benar atau engga.

Film yang diangkat dari novel Jodi Picoult ini menarik karena diceritakan dari beberapa sudut pandang orang-orang di dalam cerita, khususnya Anna, Kate, Ella (emaknya Anna), Brian (babenya Anna), Jessee (kakaknya si Anna), dan Campbell Alexander (pengacara yang belain si Anna). Yayaya, si Diaz beneran botak di sini Tapi Diaz jadi lucu euy, kayak shaolin. Rasanya pengen ngelus-ngelus palanya deh hahaha..

Yang bikin gw leleh adalah jawabannya kenapa si Anna ngotot banget nuntut orang tuanya sendiri.. Ah ga enak diceritain di sini. Mending nonton aja sendiri..

Film lain yang bikin gw ngebombay adalah Emak Ingin Naik Haji. Tarraa!! Bukannya pengen promosi film ini, tapi begitu tau bahwa film ini diangkat dari cerpennya mbak Asma, gw yakin kalau ceritanya bukan cerita porno apalagi horor (ya iya laah judulnya aja udah ketauan). Beberapa testimoni teman bilang kalau film ini bagus, ternyata bukan isapan jempol. Alhamdulillah, gw sempet juga nonton nih film. Hingga lampu studio nyala, gw masih sibuk menyeka mata gw. Mana nontonnya sama emak beneran. Jangan sampe dia kegeeran.. heheehehehe..



Anak Bu Joko : Mama koq ga ikut naik haji?
Bu Joko : Nanti, belum ada panggilan
Anak Bu Joko : Panggilan dari Allah? Mati dong?


clep.. clepp..

7 comments:

utaminingtyazzzz said...

sempat liat novel My Sister's Keeper tapi ga tertarik soalnya font novelnya menyakitkan mata (alasan yang aneh).
udah ada filmnya ya? nonton filmnya aja deh.

MoMo said...

mau pinjem DVDnya??? :D

MoMo said...

mau pinjem DVDnya??? :D

MoMo said...

mau pinjem DVDnya??? :D

cardepus said...

Moo, elo nawarin pinjaman DVD sampe 3x tuh.....jawaban gw: MAUUUU DONG :P

desmond said...

versi donlotannya jg udh ada bim yg my sister's keeper :)

utaminingtyazzzz said...

mau Bim.. mauu