31.10.09

My sister's note

Beberapa waktu lalu di mukabuku, gw melihat ada sebuah note yang dibuat sama adek gw. Dia termasuk orang yang jarang sebenernya bikin catetan kayak gitu. Saat itu dia mergokin gw lagi baca notenya. Gw berusaha sekuat tenaga untuk tidak tertawa karena gengsi hehehehe..

Gw jadi inget waktu SD dulu, dia disuruh buat PR mengarang. Kala itu sedang populer tag iklan pasta gigi 'woow.. silau men!!'. Maka dia buatlah cerita sekelompok anak sedang bermain. Kemudian salah seorang anak wanita berusaha untuk mengambil jambu yang ada di pohon dan memanjatnya. Maka di karangan itulah gw membaca tulisan, Roknya Ita terbuka, kemudian Anton berkata, "Woww silau men!! Kolor Ita warna oren!". Jahahahahaha.. gw lupa apakah setelah itu bokap nyokap dipanggil ke sekolah.



Ini dia note yang dia post di mukabukunya. Cekidot!!!


setiap orang pasti pernah merasakan ngantuk kan???
yahhh ngantuk adalah suatu hal yg lumrah bagi manusia..
tapi apa yg terjadi klo kita ngantuk di tempat yang salah dan berakibat hancurnya ke "gengsian" seorang wanita muda belia..

yeahhh, inilah kisahku, kisah yg tak terlalu penting untuk disimak..
waktu itu adalah hari jumat sore, pukul 5..
setelah saya habis berjibaku seharian dengan teman seperjuang saya, amel dan osi ke kampus orang hanya untuk mencari dan mengais suatu keberuntungan yg "mungkin" kita dapatkan disana..

setelah berjuang melawan kerasnya dan intimidasinya "bahasa inggris!!!! (shit!!!!!)" seketika kita menjadi lapar, stress, vertigo datang silih berganti (lebay)..
perut ini rasanya sudah meronta-ronta untuk meminta asupan sebutir dua butir nasi untuk menggelinding ke dalam lambung
tanpa ba bi bu dan ramah tamah lg, kita makan bak kucing garong nemu ikan asin "ciattttttttttt" dalam seketika habhisss!!!! habhisss sudah!!!!! tak tanggung-tanggung cuma memesan 3 porsi, lalu kita pun tak malu-malu buat nambah (hareee genneeee masih malu buat nambah????) beberapa gelas plus es pocong untuk mengisi perut lagi...

tak terasa perut sudah kenyang, kancing celana jins pun sudah siap untuk dibuka (hushhh jangan porno pikirannya!!!cuma kancing ga sampe ke resleting!!!) untuk memberikan gerakan leluasa kepada sang lambung untuk mencerna makanan td...hhhhaaaaaagggghh (suara glegekan)

saatnya kita pulang, saya dan dua orang cecunguk bintaro (amel dan osi,ehehehe) pun berdiri dengan manis di pinggir jalan untuk diangkut satpol PP (ehehe engga deng), mereka nunggu bis ungu nan manis "deborah" (duile nama bis-nya bak primadona cafe dangdut aja) dan saya menunggu dengan tak kalah manisnya angkot coklat nan imut..

ditengah perjalanan mikrolet 04, saya merasakan ngantuk sangatttttt mendera..
huammmm...sungguh tak terbendung...kepala udah terantuk beberapa kali...
segala cara saya lakukan..ganjel kelopak mata make korek (aihhh...sadis...), trus berusaha nguping omongan orang (walopun ngantuk jiwa kepo harus tetep bergelora), dengerin lagu di mp3 (yg ini malah tambah bikin ngantuk!!!)..
sebenernya sih apa salahnya tidur??? tapi saya selalu ingat, saya klo tidur di angkot suka otomatis nga-nga...(u know nga-nga???) kan akyu malyu, klo sampe diliat orang, apalagi waktu itu angkotnya lg penuh-penuhnya...
princess gitu loh..seorang wanita muda nan manis nan geulis nan energik masa tidurnya nga-nga..apa kata dunia!!!!!
akhirnya sebelum bener2 ketiduran akhirnya sampai juga di pasar minggu
(eittsssss kalian pikir sudah selsai???tunggu itu baru angkot pertama, masih ada angkot kedua dan ketiga yg masih saya harus naiki)

setelah nunggu M16 secara sadar dan dalam tempo yg sesingkat-singkatnya..
munculah si biru mikrolet M16, saya pun memilih untuk menjadi bini muda dadakan supir angkotnya alias duduk di samping pak kusir yg sedang bekerja mengendarai kuda supaya baik jalannya, hei!!!! tuk ki tak ki tuk ki tak ki tak ki tuk (ahhh apa sih ni, jd ngaco!!!!maklum lg gendeng)
maksud saya, saya pun memilih untuk duduk di depan, biar klo ngantuk bisa tidur dan klo pun nga-nga ga kliatan ama orang-orang,ehehehehe...

dan ternyata eh ternyata setelah saya dekati angkot itu, sudah ada bapak-bapak yg duduk di depan sambil asyik masyuk ngemil beling (kuda lumping kaleeee ahhh) eh maksud saya ngemil keripik singkong pedas yg warnanya merah menggoda (duilee ampe apal gitu)
saya pun tetep nekat untuk duduk di depan, paling pinggir persis dekat jendela..
jd posisinya adalah saya dekat pintu, lalu samping saya si bapak singkong td, lalu kemudian supir angkotnya..

angkot pun melaju dengan lincahnya, sambil tangan ku menyender manis ke arah jendela, saya nikmati suasana malem itu dengan mata kriyep-kriyep (bukan ngantuk!!tp kemasukan debu,lha wong jendelanya terbuka sangat lebarrrrr sekali)
saya pikir, saya tidak akan ngantuk kali ini..ternyata dugaan saya salah, ketika pas di pertigaan kalibata, entah karena guna-guna si bapak singkong td, atau emang karena lampu merahnya yg kelamaan, mata saya pun mendelik, menjadi merah, muka menjadi pucat, lingkaran di sekitar mata pun menghitam (ini perasaan malah kya mau jd kuntilanak!!!ngaco-ngaco,maklum kebanyakan ntn suzzana, suka terbawa, maklum yeee)
setika itu juga ngantukkkk sekali, saya pun berusaha untuk membuka mata saya lebar2..namun apa yg terjadi, mungkin sudah kehendak yg kuasa, dan dalam hitungan detik bak romi rafael, 1...2...3 yak tidur lebih dalam..tidur lebih dalam dr sebelumnya..saya pun...

"Zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz,,,grokkkkk...grokkk....ngggggggggggg" (ceritanya nga-nga)

dan tuhan memang baik, saya dibangunkannya pas udah mau deket tempat saya turun, coba klo ga dibangunin, wahhh bisa bablas sampe kampung melayu...
tapi....apa yg terjadi...tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk......jangan....jangan.....saya masih SMP, jgn nodai aku (kumat lg deh noraknya)...
saya terbangun dengan posisi kepala dan bibir sedang bersender mantab, ajeg, tak tergoyahkan, dan nyaman di atas bahu si bapak singkong td....
seketika itu saya M-A-L-U...MALU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!MALU SEKALI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
pas saya lihat muka si bapak td, si bapak hanya nyengir2 kuda..
dan saya pun tak bisa mengucapkan kata "maaf" kepada si bapak singkong td karena sudah terlalu malu untuk memandang si bapak itu...
dan untungnya tempat saya turun sudah dekat, langsung aja saya bilang "banggg kiri kiri bang...."
saya langsung membayar tanpa melihat ke arah sopirnya, tutup pintu "jreggg" dan langsung ngacir bak bajing loncat pantura..

dan pelajaran ato hikmah yg saya petik kali ini adalah...
ga semua laki-laki itu mesum, copet, tho masih banyak laki-laki yg baik-baik..
si bapak baek deh...ga merasa terganggu pas saya senderin (yaiyalah di senderin princess gitu,ehehehe) engga deng, bapak itu emang baek, buktinya saya sampe ga terbangun sedikitpun dr tempat saya tidur sampe tempat saya turun,,itu tandanya dia tidak menggerakan tubuhnya sedikitpun kan???pdhl dlm hatinya mungkin udah kesemutan kali yak???ihihihihi...bravo...bravo....

yak inilah cerita saya, sepenggal cerita kehidupan saya..
cerita yang tak terlalu penting untuk orang lain, tapi cerita yg penting untuk diri saya..


[1] Picture's taken from: secondchick.com

10 comments:

pomponette said...

hihihi....bimoooo, kocak banget tulisannya :)))))

ade kakak emang sama2 berbakat nulis nih :) bravoo bravoo :D

feha said...

gila....ini note bikin gw ketawa selepas2nya....sering2 mo posting kayak beginian :p

rabindra said...

hahahahahaha.. :))
kocakkk..

MoMo said...

hehehehe.. terima kasih, sudah saya sampaikan ke orangnya..

herry said...

masig mending abangnya, bisa tidur sambil berdiri di metromini, hehe

nyiell said...

gile, setengah mati gw nahan ketawa nih.. wkwkwkwk.. kocak banget.. punya bakat nulis nih adek lo..

desmond said...

hebat sekali ceritanya.. =)) *rofl*

elmoudy said...

wakakaaaakkk.... adek lo kayaknya cakep n nggemesin yaah..
boleh donk gw kenalaan..

hmm... eheheehhh

MoMo said...

@all: thx for the compliments. sebenernya ga rela juga ngasih kabar ini ke adek gw... hahahah

@elmoudy: yha minimal secakep kakaknya lah.. :D

papiru said...

hihhiihi...
cape nahan tawa bacanya.. heheheheh...

ceritanya ky cerpen ajah.. ^__^

tob2.. kalo pke skrinsut, lbh seru kali.. pgn liat tmpang ade lo :p