28.12.08

Chicken Pox

Pada zaman dahulu kala, saat seorang anak terkena cacar air, sang Ibu akan menanamkan ajaran bahwa penyakit ini adalah penyakit eksklusif. Orang yang sudah terkena sakit bintil bintil ini seperti telur bebek yang mendapatkan capnya. Certified. Dijamin tidak akan kembali mengalaminya.

Tapi entah kenapa, akhir-akhir ini justru gw sering banget denger bahwa orang-orang yang gw kenal kena sakit cacar. Padahal mereka udzurnya gak ketulungan. Apa tuh virus udah sedemikian canggihnya, sehingga orang yang dulu udah 'di-cap', dapat pula terserang penyakit yang sering sukses berat mengukir tanda-tanda yang tak bisa hilang di wajah. Padahal, belum terdengar kabar ada patch baru yang musti diunduh (a.k.a imunisasi).

Permasalahannya adalah, salah satu orang yang lagi kena cacar adalah kakak sepupu gw. Dimana pada tanggal 31 nanti rumahnya akan dijadikan markas peringatan malam tahun baru. Semua orang khawatir tertular, terlebih adik sepupu gw yang akan membawa bayinya yang masih imut-imut. Yang amit-amit aja takut.. gimana juga yang imut-imut??

No comments: