24.9.08

Dinas

“Their story, yours and mine - it's what we all carry with us on this trip we take, and we owe it to each other to respect our stories and learn from them”

--bukan gw yang nulis


Mungkin bagi orang lain perjalanan dinas biasa, tapi bagi gw istimewa. Soalnya ini pertama kalinya gw melakukan perjalanan ke luar kota membawa misi kantor. Norak yah? :P.

Dan gw baru tau bahwa dinas keluar kota ga sekedar urusan pergi-berkunjung-datang saja. Ada urusan membuat SPJ. Belum lagi sowan ke Kantor Wilayah terlebih dahulu. Pokoknya hal-hal yang bikin hati kecil berkata "rebyek amat". Tapi itulah.. pastilah ada suatu makna yang terkandung di dalamnya.

Perjalanan Dinas gw ke Semarang (kaline banjiir...) ini cukup menguntungkan. Setidaknya gw nggak begitu asing dengan kultur budaya masyarakat sini. Setidaknya gw bisa menjenguk Eyang gw yang sedang sakit (semoga saja, hingga tulisan ini diturunkan daku belum juga punya waktu ke sana). Coba kalo gw langsung diekspor ke Timika, Tahuna, atau nama-nama yang bahkan ga bisa lo temukan di Atlas, apalagi peta buta. Mungkin hati ini deg-deg plaasss..

Di kantor gw, rasanya sebagian besar dinas tidak dilakukan oleh satu dua orang saja. Akan tetapi serombongan orang dengan keperluan berbeda. Nama resminya adalah "tim". Misalnya untuk proses ujicoba atau simulasi sistem yang gw buat ini dibentuklah sebuah tim. Nnnah, isi dri tim itu sendiri menentukan kenyamanan dalam dinas.

Alhamdulillah, gw dapet tim yang baeeeeek banget. Kebanyakan anggota tim seumuran, jadinya proses adaptasinya ga susah. Apalagi biasanya untuk urusan kamar. Pada awalnya gw sempet ketar-ketir, gimana sekamar sama orang yang belum begitu gw kenal. Sebenernya sama sih kayak waktu training di diklat, tapi dulu kan sekamar sama anak-anak kampus juga. Jadinya yha udah tau tai-tainya lah (kasar banget :P). Untungnya aku dan teman sekamar sudah melakukan konsolidasi. Bahkan kami dan satu orang vendor-baik-nan-cantik itu dijuluki "trio kwek kwek" wekekekekekek..

Hari pertama kemaren gw coba demoin sistem ke orang cabang. Oh ya, sistem gw itu melibatkan pihak ketiga juga, dimana data dari sistem kami akan ditransfer ke database pihak ketiga tersebut. Oleh karena itu, kami mengundang pihak ketiga tersebut ke kantor cabang. Sayangnya data yang kami kirimkan masih ada yang salah, sehingga data tersebut tidak dapat digunakan di sistem yang dimiliki oleh pihak ketiga. Btw, dari tadi ngomong pihak ketiga terus, kayak berita infotainment tentang artis yang mau cerai.. hihihih...

Lanjut, alhasil gw harus "ngoding-on-the-fly". Saat itu gw ga enak banget sama orang-orang cabang, temen-temen tim gw, dan orang-orang pihak ketiga itu yang nungguin gw. Bayangan eh bayangin, mereka menunggu gw sampai jam 9 malem. Ga ada satupun dari tim yang ngejudge gw. Malah mereka mensupport gw terus hingga selesai. Gw bener-bener beruntung punya tim yang sangat baik. Mungkin karena ini project pertama gw, jadi mereka masih kasih kelonggaran kali. Tapi engga ah, emang bener-bener baik. Apalagi QAnya... baik banget!!!! (melihat beliau di seberang sana, berjanji akan membaca blog ini.. wuihihi). Hari pertama selesai, dan gw bener-bener ngefly...

8 comments:

Anonymous said...

Selamat yah Bim...

Ntar balik dari Semarang, oleh2 lumpianya dikirimkan ke daku yah :D

Sombong nih jarang online

~cardepus

MoMo said...

@cardepus..

jelas-jelas dari tadi aku online lin... -_-!.. Ongkos kirimnya kamu mau tanggung? Hehehehehehe

edel said...

ke gw aja deh bim, ongkos kirimnya kan gak gitu mahal :)

Ramot said...

dijuluki trio kwek kwek (2 cewe 1 cowo)?
temen sekamar lu cewek bim?
atau...
lu diitung cewe?
xD

utaminingtyazzzz said...

kemaren sempet ditemenin sama pak wakadiv ya, Bim? kata beliau,

"aku ngancani Kabulog disik"

Kabulog, euy!!

Andre said...

Wheeeew.....
selamat ya boss....pogramnya keren sekalee...

wuakakak...trio kwek - kwek emang ga ada matinye....

yak besok dirimu SPJ ke Kep. Natuna yah.... xixixi

MoMo said...

@edel..
Hohohoho buat kadomu yha syn.. Happy belated bday sis..

@ramot
Ya ndak lah mot.. Masa kita trisum... :P

@utaminingtyazzzz
Hooh mbak.. Wakadiv kita emang suka bikin orang kegeeran.. Padahal yho pas aku ngoding diliatin sama dia, aku ndredek.. :P

@andre
Wong program iku jik uaaaakeh salahe mas. Boleh boleh.. asal ada karaokenya aja dimanapun kubahagia.. jiakakakakak

Anonymous said...

"pijet, mas?"



*putriyangmokasikomentapiblogspotlagierror*