9.8.08

(Laporan Pandangan Mata) Festival Jajanan Bango 2008




Tadi malam, gw dengan cici, mbak mei, dan mas herry, mencoba datang ke Festival Jajanan Bango 2008 di senayan. Ini baru pertama kalinya gw datang ke acara ini. Kalo ga salah dulunya di lapangan banteng, jauh bow.. :P. Menjejakkan kaki ke Senayan, sempet nyasar dulu si.. (salah turun). Pas mendekatinya venue-nya, ajegile penuuuuh banget. Ternyata orang jakarta napsu makannya gede-gede.

Makanan yang disajikan di situ banyak macemnya. Mulai dari nasi-nasian, ayam-ayaman, sampe yang namanya belum pernah denger (semacam Ajengan atau Tengkleng). Jangan seddih, untuk makan itu kadang harus antri panjang.

#tips1. Jangan dateng pake hak tinggi. Kalo antri capek loh. Lagian kayak mau ke kondangan aja. Nanti kalo kaki kamu capek, sakit, aku yang suruh gendong.. terus nant....(plak!!)


Kalo bingung dimana makannya? Udahlah modal orang kondangan aja. Berdiri. Atau sebenernya tempat di deket kolam itu strategis. Ga rame tapi deket dari tiga penjuru. Sayangnya kolam jadi kotor banget sama orang-orang yang buang sampah secara ga bertanggung jawab. Kemaren gw liat cewek maen asal buang es krim ke jalan begitu aja. Ga minggir dulu gitu. Untung cewek, kalo cowok udah gw sosot (loh?).

#tips2. Pake baju yang senyaman mungkin. Kalo mau dateng malam lebih baik, soalnya ga panas. Tapi yha resikonya udah penuh banget. Sementara pagi hari kamu mungkin bisa bantu mbak-mbaknya buat masak dulu..


Untungnya mengajak teman bersama adalah karena kita bisa mencicipi banyak makanan dalam satu waktu. Kemaren kami mencicipi makanan dari bermacam-macam daerah: laksa, mie aceh, tengkleng, ketoprak, nasi bebek, kerak telor, dan asinan. Soal rasa, mmm.. menurut gw enak aja lah. Gimana dong, gw hanya punya 2 rasa dalam kamus: enak dan enak banget...

#tips3. Datang bersama teman-teman anda, dan berpencarlah. Membawa mimum dari rumah lebih murah. Apalagi membawa pacar yang membayari anda semuanya.. Oh ya, credit card tidak berlaku di sana.. Apalagi KTP

Project Pop juga sukses menghibur orang-orang yang kekenyangan. Tapi rasanya mengunjungi bango satu hari tidaklah cukup. Lebih lama antrinya dari makannya. Tapi itu lah seninya. Kalau kata wanita-wanita di Grease itu, "Deliciousness is pain" ehehehehehe..

Sukses buat Bango, pertahankan acara kayak gini.. Semoga tahun-tahun ke depan bisa lebih bagus dan bagus lagi..

Foto lainnya

7 comments:

kang gery said...

mau komen apa tadi yah, eh lupa ah, entar dech klo ada jajanan pasar di lampung, aku ajak bango jadi sponsor

MoMo said...

eh saya juga diundang jadi penikmat atuh abah...

herry setyono said...

hehe... aku malam ini dateng lg ke sana bim (ini br aja nyampe kos), aq td nyicipin sate ayam, laksa (lagi), coto makasar, es sepang, nasi goreng, es duren (sori lo gak suka). puas deh...

met lembur ya bim, semangat !!

herry setyono said...

sori bim, aq minta ijin untuk mncomot gambarnya ya.., awas gak boleh!

utaminingtyazzzz said...

ck..ck..ck..
ga cici, ga herry...ngomongin bango. eh bimo juga. tinggal nunggu versi mey neh..

mahli said...

waaaaaa.... mau jg...

chiquit said...

lhooo..bimo punya account blogspot juga tooohh???

aq pikir cuma di multiply..... :)