29.8.08

Angkot waat?

Biar kate kulitasnya beda jauuuuuh, nonton latiannya Elfa's Choir jadi kangen sama Ascii huhuhuhu..

Hampir tiap malam gw begadang ngerjain proyek-pertama-gw-nan-tak-kunjung-finish-menggundahkan-hati. Kadang jam 1 baru tidur. Unproblemo, selama masih ada semangat dan Cinta Fitri (hayyah!). Makanya kalo pagi begitu naik angkot langsung deh "mengheningkan cipta" dengan khusyuk dan seksama. Sampe cawang bayar angkot n usep-usep belek dikit. Perjalanan masih dilanjutkan dengan naek bis ke arah semanggi. Ini yang agak berat. Soalnya sering banget ga dapet duduk. Tapi gw jadi bisa membuktikan bahwa tidur itu ada tahapan alphanya.

Biasanya gw berdiri dengan kedua tangan berpegangan di palang atas bis. Pertama ga sadar merem.. tapi suka ngayal-ngayal sendiri (ini SPP gimana, SPS nanti gimana, Portal DWH aduh kapan koneknya @#$#). Dan tiba-tiba suatu saat badan gw drop. Kayak mau jatuh.. Untung pegangan. Nahh itulah gw sudah melewati tahap alpha dan menuju tidur lelap. Masalah dateng kalo keadaan bis lagi penuh.. Saat gw drop, itu kan badan gw agak turun ke bawah dan langsung gw angkat secara tiba-tiba. Pernah gw diliatin sama ibu-ibu samping gw. Dipikirnya gw mau berbuat anonoh kali..

Perlakuan tidak terhormat mungkin yang bikin si angkot tersinggung dan melancarkan dendamnya. Mulai dari dua hari yang lalu, ketika pulang gw melakukan semedi seperti biasanya. AKibatnya, gw keterusan bowww.. Akhirnya gw balik naik angkot lagi.. >.<

Kejadian kedua sebenernya murni karena gw ga bisa mikir. Hujan kemaren, bikin gw males pulang naek angkot. Akhirnya gw telepon adek gw buat ngajak dia pulang bareng naek taxi. Gw jemput dia sama temennya di Plasa Semanggi. Tapi, ups! Hujan + Semanggi + Malem.. kayaknya dejavu ini.. Bener, nyari taxi berasa menemukan upil di tumpukan pasir. AKhirnya pulang malem deh..

Kejadian ketiga tadi pagi. Pas turun angkot di Cawang, tiba-tiba gw liat bis belakang kosong. Lirik sedikit nomornya 46. Sipp. Langsung aja ngacir naek. Pas sadar di gerbang tol MT Haryono, ternyata bis yang gw naekin salah. Sama si tujuannya. Cuman do'i ga lewat tol. Jadinya agak lama.. Cuman kali ini gw masih ga merasa kalah si.. Sebodo amat, gw tetep tidur aja.. hehehehehe..

Terakhir.. ahuhuhuhu sial banget si.. Tadi pas pulang, kembali gw menemukan bis kosong (kali ini tidak salah nomor). (AGAIN) tidur lelap di bis. Ketika mata gw mencoba terbuka, gw lihat view di depan itu jalan persimpangan tempat gw biasa turun. Sayup-sayup gw dengar si abang teriak "Ayo, Cawang-UKI". Langsung aja gw berdiri, nerobos orang-orang mendesak ke pintu keluar. Saat akan turun, gw baru ngeh.. Sebenernya ini masih jauuuuh.. dari tujuan gw. Tapi gw malu doong sama ibu-ibu belakang yang gw pantatin. Akhirnya gw turun juga. Ahuhuhuhu.. Begoo gw. Ya iyalah abangnya teriak "Cawang UKI", emang tujuan akhirnya disitu... =_=!

Mau ga mau gw lanjutin dengan angkot lain tujuan sama. Bayar dobel deh.. Padahal duit receh pas-pasan. Duit di dompet membiru semua. Bukan so' kaya, tapi emang duit yang tersisa cuman rampokan dari gajih aja.. Akhirnya gw titilin logam demi logam lima ratusan yang tersisa. Tiba-tiba, ga sengaja aja gitu satu logam gopekan lepas dari tangan, ngegelinding jatoh keluar. Ampuuuuunn daah. Untung masih ada GWM (Gopek Wajib Minimum) di saku jaket..

Kapok tidur di angkot?? Engga lah.. :)

Bimo dan keluarga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasanya. Semoga puasanya berkah. Semoga undangan ifthor barengnya meriah. THR lebarannya juga full sudah. Amiin.

5 comments:

utaminingtyazzzz said...

sama, bim.. jalurku juga 46 sambung 640 tho? aku juga pernah ampe senayan trus akhirnya nyebrang n balik lagi.
pulangnya pernah ampe carrefour trus nyebrang balik lagi..

HIDUP TIDURRRR!!!

herry said...

wah bimo memang laki-laki perkasa...!
terbukti dengan hampir semua angkot di ibukota ini sudah ia tiduri, hehe...

semangat bim, terus berjuang..!!!

Doni said...

THR Full? dapet ide briliant dari mana tuch. :p

MoMo said...

@mbakputri:
kalo aku baca blogmu aku penasaran kamu itu tinggal dimana yha mbak, kayaknya deket.. :D

@herry:
Hush!!! Ahehehehehehee..

@doni:
Ya berdoa aja, namanya juga usaha.. :D

Andre said...

hidup memang keras ya nak....

^-^