24.5.08

Review


ki-ka : pergi ke Amrik, pergi ke Aussie, nanti perginya :p Doakan aja!!! Yosh!!


Eien No Ai - Ten 2 Five

ehm.. jadi lupa nih. Sebenernya 2 nya itu 'to' apa 'two' yah?

Pertama tau lagu ini gara-gara liat video klipnya di TV. Eh, ehm.. ga juga si. Beberapa waktu lalu, gw pernah denger emang si TTF ini bikin lagu berlirik jepun, cuman ga pernah denger aja. Ternyata makin menyadarkan gw kalo ternyata gw nge-fans sama mereka. Habis lagu-lagunya enak si.

Eien No Ai (itu judul lagunya), yang kalo kata jeng Cici artinya adalah Eternal Love , mengingatkan gw dengan lagu Melodies of Life-nya Final Fantasy. Di awal lagunya ada dentingan piano ringannya. Cuman Eien No Ai ini menurut gw lebih ringan dan temponya lebih cepat. Mungkin karena dentingan gitarnya lebih terdengar, jika dibandingkan dengan Melodies of Life yang lebih tebal orkestrasinya (menurut gue lho). Dan petikan gitar aduhai itu yang gw rasa menjadi ciri khas TTF di setiap lagunya, seenggaknya dari lagu-lagu sebelumnya yang gw dengar.

Always Be My Baby -David Cook

Waktu abis poto-poto sama temen Asrama, gw numpang ke kamar Wira buat transfer foto. Sayup-sayup gw denger lagu Always Be My Baby-nya Mimi, lha tapi koq yang nyanyi cowok? Jadi inget masa-masa SMA, saat gw dicekoki lagu ini hehehehehehe. Setelah gw cari tau sana sini, browsing sana sini. Baru tau kalo yang nyanyi ternyata abang Cookies ini, yang ternyata juga jawara American Idol tho (salah sendiri pindah ke Global TV si, jadinya ga ngeh deh)

You'll always be a part of me
I'm a part of you indefinitely
Girl don't you know you can escape me
Ooh darling cause you'll always be my baby


Hasilnya ni lagu top markotop deh. Entah kenapa yha mungkin karena:
1) gw suka sama lagu-lagu lamanya Mimi
2) gw salut sama cowok-cowok yang bisa recycle lagu yang udah melekat banget sama cewek dengan aransemennya sendiri. Sama lah seperti saat Mike menyanyikan kembali Bahasa Kalbunya Titi DJ.

Always be My Babynya Mimi yang ringan dan cepat diubah menjadi lebih lambat dan kental banget maskulinnya. Kalo liat dari lagu ini aja, ga salah lah publik Amerika milih dia (maap saya bukan pengikut AI :P). Well, congrats!

1 comment:

dahlia said...

momo...dah lama ga denger kabar lu???