26.1.08

Timbul

turut kehilangan atas kepergian ayahanda Syntia. Semoga keluarganya diberikan ketabahan. Sedih tidak bisa ikut melayat.

Akhirnya setelah berapa lama tidak bersentuhan dengan dunia maya, aku timbul kembali wakakakakak. Email-email penggemar sudah banyak menunggu untuk dihapus kekekekeke :P.

Well, udah dua minggu ini gw berada di komunitas baru, yang semoga saja akan terus bersama hingga waktu yang lama. Seminggu yang lalu, kita mengikuti kegiatan wajib militer yang namanya samapta (sebelum pemerintah menyuruhnya, kami inisiatip duluan loh.. :P). Tempatnya di Sekolah Calon Perwira Polri Sukabumi. Kalo ditanya buat apa kami di sana? Jawabannya adalah BERSENANG-SENANG (dengan gerakan tangan memenggal leher).

Tapi bener koq, wamil di sana cukup menyenangkan -untuk sebagian besar orang-. Beda dengan ospek-ospek atau sejenisnya yang juga menggojlok mental. Wamil ini lebih dicondongkan ke pendidikan fisik. Bayangan, eh bayangin, untuk setiap perpindahan yang lebih dari lima langkah, kami diwajibkan lari. Lari kecil-kecil aja, cuman ditambah sepatu lars yang beratnya bisa buat nimpuk maling, plus ransel yang diisi oleh "paket sembako"`-begitu kami menamakan 1 kg pasir.

Kegiatan kayak gitu, bisa jadi ga enak kalo kitanya maen simpen perasaan. Apalagi buat orang kayak gw yang berat badannya meluber. Dari satu pelajaran ke pelajaran laen, ga henti-hentinya gw diledek soal berat badan. Pernah suatu siang terik nan terang benderang, para kaum adam disuruh lari jauh sekali. Alasan instrukturnya? Agar gw bisa lebih kurusan. Kalo bener alesannya kayak gitu, bisa langsung disate sama anak-anak yang lain. Tapi gw cuek aja, justru harus menunjukkan kalo kita punya semangat yang ga kenal nyerah. Untung juga punya teman yang supportive. Walhasil, gw melewati halang rintang dengan sukses - berkat bantuan mereka juga.

Seminggu kemudian, kami memulai pendidikan di daerah Ragunan. Bukan, bukan jadi pawang ular, buaya, kadal terlebih lagi pawang nyemot. Training minggu ini cukup wah dan jadi pengalaman baru gw. Gimana enggak, ditraining langsung sama Mien Uno (bukan numero uno :P). Yang ga tau, googling aja deh :D. Ketemu pertama kali, disuruh senyum mengembang. Gw mencoba memberikan senyum terbaik gw, dan dengan polosnya dia berkomentar, "koq menyeramkan gitu si?". Doh!

Selain soal senyum menyenyum, kami diajarkan juga cara berkomunikasi, cara berpakaian (dari 100%, 80% cara berpakaian gw salah huhuhu), pose tubuh saat duduk, diri, berjalan (pegelnya alamakjaan), dan table manner yang sangat berguna ketika Angelina Jolie sedang bosan dengan mas Brad dan seketika mengajak gw makan malam untuk melepaskan hasrat kesepiannya -ngayal-.

Selama pendidikan kami ditempatkan di asrama (yang lebih mirip hotel) dengan fasilitas cuci dan makan. Tak menyiakan kesempatan, semua yang bisa di laundry, di laundry deh, termasuk singlet dan cawat. Sayang gw masih khawatir kalau kalau petugasnya sulit membedakan antara singlet dan seprei, jadi masih belum berani masukin pakaian dalam. Untuk makannya sendiri, sudah mirip acara kondangan, tapi gw pribadi lebih suka makanan di secapa. Meski sangat sederhana, rasanya setiap acara makan selalu ditunggu. Gimana engga, sebelum makan lari dulu??

Dua minggu udah berjalan, dan Alhamdulillah gw sudah bisa mengenal nama ke 47 orang teman gw. Tapi untuk kedekatannya masih perlu penjajakan lebih jauh lagi. Banyak juga yang manis-manis loh, tapi enggak dulu deh.. kalo suruh bayar repot hehehehehhee.... Semoga kami semua bisa bersama sampai akhir nanti deh...

Oh ya, ini ada lagu kebangsaan kita waktu samapta di secapa polri.

Kapal Selam Tangkinya Bocor
Timbul Tenggelam di Sukabumi

Buat Apa Susah Hati?
Buat Apa Sedih Hati?

Kelas Samapta Tak Pernah Bersedih
Hanya Dongkol Hati...

7 comments:

joolean said...

wetz... keker banget nih potonya... samsong pun mungkin kalah ama lo, hehehe... btw kontak gw dong kalo ada waktu..

Eko Budi Prasetyo said...

Turun berapa kilo nih Mo? :P

Kunderemp said...

[JAKA mode =ON] Wowwwww... Mas Bimo jadi makin gagah..

rabindra said...

ooooh.. ternyata deweel benar tho.. hihi.. kirain wamil nya itu wajib ngemil... :p

ah, aku ga begitu suka sm 'kurang satu' itu.. sepertinya ga behave2 amat liat di 'the real world' nya..

sampe kapan Mo?

cardepus said...

Momo selingkuhanku...kemana saja dikau...apakah dikau sudah mempunyai selingkuhan lainnya????

MoMo said...

@joolean:
nyindir gw yha? >:) sips boz.. kemaren juga udah dikontek kan?

@eko:
turun si iya, cuman tidak relevan dan signifikan *ciyeeh*

@kunderemp:
ati2 kund, nanti orangnya bersin2 loh.. :P

@rabz:
hehehee gitu yah? Yang jelas, dia kayaknya punya sentimen pribadi sama gw.. kakakakakak

@cardepus:
hehehe tenang lin, selama kontrak gw ke elo belum habis, ga akan pindah ke lain hati.. hihihihi

boby said...

hohoho kayaknya seru jg :D dulu di tempat gw jg ada samapta.. tapi entah sejak kapan sudah tidak diadakan lagi.. btw akhir kata selamat datang di dunia perbankan xD