22.11.07

Karma


hati ini cinta ini hanya butuh hanya ingin dirimuuu....

[geer mode on] ga usah dikomentarin. cuman nyanyi aja koq. :P [geer mode off]


Percayakah elo dengan karma?

Ceritanya gw dateng ke pengajian 4 bulanan sepupu gw (sepupu yang mana lagi ini -_-!). Biasalah kalo udah ngumpul jadi ngobrol macem-macem. Salah satunya ya mengenai kehamilan dia itu. Kita cerita-cerita soal kekhawatiran dia saat persalinan nanti.

Pertanyaannya: Apa sih yang orang tua khwatirkan ketika menunggu kelahiran anaknya ?

Jawaban kebanyakan adalah keadaan bayinya. Utuh ga? Matanya ilang satu ga? dll yang menyangkut sang anak.

Cuman entah kenapa yha. Koq lebih takut sama dosa gw??? Pertama, takut dosa gw akan berakibat sesuatu yang ga baik dengan anak gw (cacat salah satunya). Doh, apa gw terlalu banyak nonton sinetron religi yah? Kedua, gw takut segala keburukan gw akan dicontoh sama anak gw. Yang kedua sih logis. Kata peribahasa, buah apel tak jatuh jauh dari pohonnya (kecuali kalo diembat orang).

Btw ngomong apaan si gw?? Ini kayaknya otak gw yang semakin malem, semakin error.

Cuman tolong jawab pertanyaan gw dong..

Buat orang tua-orang tua, dulu waktu nunggu kelahiran anak. Pernahkah terbersit kekhawatiran dengan dosa yang ada di diri sendiri???

Sekian..

3 comments:

Adji Cynthia said...

kayanya orang2 jaman dulu sih gak pernah kepikiran kaya gitu mo, secara jaman dulu perasaan penyakit gak aneh2.. paling2 kurang gizi doang..

sekarang sih penyakit aneh banyak banget.. gara2 lu ngomong ginian jadinya ikutan kepikiran juga!!

~hahaha..emangkapanguemaupunyaanakyak?

MoMo said...

ga papa mih.. kali kali aja si abang abis lulus langsung tancep... (kawin maksudnya) hahahhahaaha. :D

indigo wine said...

hmm.. gue sih mikir gue bakal nurunin penyakit apa nih? ni bayi sehat ngga idup di perut gue selama 9 bulan? trusss....

mau dikasi nama apa? hehehehehe...