9.11.07

Crash!!

You had a bad day
You're taking one down
You sing a sad song just to turn it around



Udah berapa lama gw mengemudikan mobil? 1 bulan? 2 bulan? Ya sekitar segitu lah.. Dan record gw adalah:

Ditabrak mobil: 1 kali
Ditabrak motor: 0 kali (ga berasa kali.. :P)
Menabrak mobil: 0 kali
Menabrak motor: 2 kali

Parahnya semua catatan itu tercipta minggu ini. Doh.

Minggu ini gw mengendarai mobil (supaya baik jalannya :P) di ujung-ujung hari kerja: Senin dan Jumat. Pada hari Senin 2 catatan tercipta sekaligus. Menabrak dan ditabrak. Ketika gw berangkat kantor gw, gw 'nyerempet' motor. Sebenernya salah motornya si, soalnya dia motong jalan ga pelan-pelan. Lagipula kejadiannya pelan, jadi ga ada proses 'turun-mobil'. Tau sama tau lah.. Pulangnya malam hari, saat gw lagi mencoba menyamankan diri di macetnya jalan, saat lagi teriak-teriak nyanyi, eh.. gw ditabrak dari belakang.. Yha mungkin dia lupa ngerem, soalnya jalannya menurun. Gw ga mau cari ribut ditengah kemacetan jadi gw diemin dulu sampe jalannya kosong, ehh dia malah kabur. Untung mobil gw tidak memiliki kerusakan berarti.

Jumat, ehem, yang berarti hari ini, gw nabrak motor (lagih) . Yang ini cukup parah karena si pengemudi motor sampe jatoh. UNTUNGNYA -gw masih mencoba mengambil sudut pandang yang terang dan menghibur diri- tu orang ga sampe mati atau berdarah-darah. Kejadiannya saat gw mau nyebrang jalan seusai isi bensin di SPBU (yha iya lahh..). Kanan kosong, mobil maju ke depan, check. Lampu sen nyala ke kanan, check. Otomatis gw liat ke kiri sambil maju pelan-pelan buat mastiin jalanan kosong. Tiba-tiba ada motor di depan gw, udah jatuh. Uuuuuuuh. Penumpang motornya 2 orang. Yang dibonceng cewek jejeritan. Gw terpaksa mundur ke belakang -daripada dihajar massa :P- dan turun. Gw tanya ada yang luka nda? Katanya kaki dia bengkak. Gw tanya ada yang rusak kah? Dia bilang belum tau. Gw kasi uang untuk berobat dan gw kasi alamat plus nomor telepon gw. Ini pengalaman nabrak pertama gw yang agak parah. Dia shock, dan gw berupaya untuk tenang (dalam hati gw juga shock pak.. hihihihi).

Akhirnya dia pergi dengan naek motor -berarti gw asumsikan motornya ga mengalami kerusakan. Yang gw khawatirkan adalah jika dia punya akal jahat untuk memeras gw. Mm.. mungkin pikiran suudzon yah.. Tapi hal itu aja yang terus menghantui otak gw.

Selama ini gw parnoo banget sama motor. Jika deket2 motor gw usahain jalan sepelan mungkin. Ga pengen kan, lagi asik2 jalan tiba-tiba pengendara motor sebelah matanya melotot gara2 kakinya kelindes ban hehehehe :P. Kalo liat mereka kadang gw suka kasihan soalnya mereka terpinggirkan di jalan terhimpit oleh mobil-mobil yang besar. Tapi melihat mereka yang suka slonong aja, kadang bikin gw urut dada.. Ga mau menggenarilisir semuanya meskipun rasanya kebanyakan begitu.

Kadang ketika berada di jalan gw suka berpikir, kenapa si setiap pengendara begitu besar egonya? Mobil di depannya ga jalan sedikit aja maen klakson. Padahal kalo sabar juga enak. 'Mungkin penumpang di depan ngantuk??' atau 'Mungkin mobilnya rada ga beres??' Kalo pengendara pada sabar dan saling toleransi kan sebenernya ga ada masalah. Liat mobil udah maju gitu, pelanin kek.. lewat belakangnya kek.. Terus kalo mobil udah cium motor, mobilnya kan yang dituntut tanggung jawab?? Padahal berasa enak aja juga enggak, hehehehehehe..

Ah sudahlah. Liat sisi positifnya aja. Mungkin kejadian ini udah dicatat. Di hari X jam Y gw harus berhadapan dengan Pak Murjali dan Mbak Ratna. Buat mereka teriring permintaan maaf dari saya.

Ya Allah semoga pulang nanti gw ga ditabrak sama mobil....

4 comments:

edel said...

Amin, semoga gak terjadi apa-apa hari ini.

Emang trafik di Jakarta itu luar biasa Bim. Tapi dilihat sisi baiknya, elu bakalan jadi driver yang hebat karena harus aware dengan kendaraan dari segala arah.

Gw dong nih *mulai deh narsis*, nyetir di Jakarta udah hampir genpa 8 tahun. Nah begitu kesini yang relatif sepi dan gak pernah macet, gw jadi tukang trek sejati ha3x

edel said...

Btw, ini lucu amat sih templatenya bim, gemes euy!

MoMo said...

@edel

Iya syn, ini gw anggap pelajaran yang berharga. Bahwa gw harus pasang alarm motor.. bwihihihihi..

Yang lucu templatenya apaa...

joolean said...

udah sinyal positip mo, SIKAT AJA!!! hehehehe....