18.2.07

Berhenti Berkhayal

Gw punya kebiasaan yang ga sengaja kadang merugikan diri gw. Kadang gw suka berkhayal tentang detail dari kejadian yang akan terjadi. Misalnya gini, gw akan melakukan reuni kembali dengan teman-teman gw. Sebelum hal itu terjadi, gw sudah berkhayal bahwa pada saat hari H gw akan melakukan hal A, B, C, berbicara lebih dalam dengan teman yang sudah lama gw kangeni, dan hal lainnya yang gw ingini. Tapi pada hari H-nya, kenyataan tidak seindah khayalan. Situasi tidak memungkinkan, bahkan bisa jadi tidak mengenakkan. Gw pun batal dan (malah) enggan untuk berbicara lebih banyak.

Ketidaksesuaian itu kadang menimbulkan perasaan gundah di hati, walaupun intinya tetap menyenangkan dan tetap berakhir dengan rasa bahagia. Susah memang untuk menghilangkan kebiasaan kayak gitu. Akhir-akhir ini gw sering berbicara dengan diri sendiri, untuk tidak terlalu sering mengkhayalkan apa yang akan terjadi di depan. Karena kalau tidak sesuai dengan yang kita harapkan kadang sakit itu muncul di dada. Tidak ada yang perlu disalahkan, selain diri sendiri..

Hffff..

10 comments:

bimz said...

haha same problem with me, mo.. gw malah kadang2 sampe hal sehari2 yang, sebenernya, ga perlu dipikirin segitunya.. -_-;

paPiRu said...

aduh.. kok sama sih mo...
saya jg jg begitu loh... Kadang ampe detil gitu.. kalo dia jawabnya "ini" maka gw akan jawab dgn "ono" dll dsb

Bener bgt.. sebenernya g perlu dipikirin sampe segitunya -__- jdnya canggung..

MoMo said...

hoah..? ternyata ga sendirian tho..? Bwehehehehe...

Emang suatu hal yang ga penting yah.. Cuman kalo melakukannya ada "sensasi" tersendiri.. hihihi

Monica said...

haaahh.. iya banget, bim.. gue juga gitu.. malah kadang2 saking asik menghayalnya gue jadi bingung yang mana yang beneran yang mana yang boongan.. *parah*

~did that really happen? no, mon, you made that up.. did i made that up? no, that really happened!! ohohohoho.. *depressed laugh*

wira said...

weleh..sama.. kita buat klub pengkhayal deh yuk.. =D

iya, kalo dipikirin segitunya, dan ternyata ga kesampean, malah merasa ada yang kurang.. mendingan let it flow and see what happen next ajah.. =D "sensasi" nya jg beda kok, lebih gimana gitu.. =P

tiwi said...

tnyata banyak temennya ;p..

Setuju sm monic, kadang jd kecampur2 >_< Jadi berasa ada dunia paralel..

MoMo said...

Bwahahaha.. kayaknya emang musti bikin klub mengkhayal nih. Asal bukan berkhayal..... ups.

*nyobain komen di blogger2*

agusmanggala said...

Klo gue laen lagi...

Lagi tidur bisa jalan-jalan, tanpa sadar tentunya, dan bisa-bisa kemarin aj hampir bahaya gw seperti biasa tidur (uda doa malah), tapi pas tengah malam ntah napa aqu jalan2 padahal lagi tdur, dan Gdubrak...komputer beserta casingnya berantakan, E.... gak taunya tidur lage. Pas paginya baru sadar, paha kanan ama betis luka kesenggol casing komputer. Y itu de...sampe bengkak...

Klo ngayal, lumayan jago sih...
tp ngayal yang itu de..."jadi malu nih bilangnya,,,:))))"

from: www.agusmanggala.wordpress.com

okki darmawan said...

gimana sih cara menghentikannya, gua jadi susah tidur, bahkan sampe larut malampun belom tidur juga

Themen Zaman said...

Wah ternyata banyak juga..
Buat comunitas aja gmn,
Spa tau bisa dapat ide2 kreativ dari berbagi hayalan.

Tuhkan ngayal lagi.