19.12.06

Review

Cinta Pertama

Tadinya sih ga kepengen nonton, tapi setelah dipikir-pikir penasaran aja. Sebelum nonton, gw sibuk membincangkan tokoh si pria yang sebelumnya sering dipanggil-panggil oleh Bunga Citra Lestari di lagu yang memang ditujukan untuk film ini. Sani atau Sunny? Nama yang membingungkan. Mengapa namanya ga yang wajar-wajar aja si. Adit, Firman, atau Dodo kek (seperti nama tokoh di cerita gw.. hihihihi).

21cineplex.com. Sebuah rahasia besar terkuak di hari menjelang pernikahan Abi (Richard Kevin) dan Alya (Bunga Citra Lestari) dimana Abi menemukan buku harian milik Alya dan mengetahui bahwa Alya masih mencintai pria masa SMU nya, Sani (Ben Joshua). Kondisi Alya yang sedang koma karena kanker, membuat Abi berniat untuk menemukan Sani dan mempertemukannya dengan Alya


Tuh kan di situ namanya Sani. Bingung gw.. :-/ Tapi sudahlah. Bagi gw film ini lumayanlah. Gak terlalu abegeh. Sedih juga ceritanya.. Pengambilan gambarnya bagus, udah gitu musiknya bagus. Campur tangan Addie MS di bagian penata musik hebat. Denting piano mengalun sepanjang film.

Kelemahannya, akting pemainnya. Untuk orang yang tau kalo seseorang yang dia suka itu juga suka sama dia, seharusnya sikapnya ga kayak gitu. Eh ada yang lucu, ketika adegannya mencapai klimaksnya, dibelakang gw ada yang nangis sesenggukan. Denger gitu gw malah cekikikan.. hihihihi ;))

Eragon

Cerita yang diangkat dari buku karya Cristopher Paolini ini bisa dibilang campuran antara LOTR dan Harry Potter. Kalo di LOTR terjadi persekutuan melawan penguasa Sauran (CMIIW), sedangkan film ini mereka bersekutu melawan penguasa bernama King Galbatorix. Kalo si Potter sering merasakan luka bakar di kepala, si Eragon kerap merasakan luka bakar di telapak tangannya. Untung saja, tokoh kita ini tidak keluar dari sebuah lemari tua di sebuah kamar. Eh, tunggu. Kalo di Narnia ada Aslan, si singa yang bisa bicara. Di sini ada loh Saphira, naga yang bisa bicara, meski cuman bicara ke Eragon saja.

Ceritanya seperti LOTR, terpotong di tengah.. huhuhuhuhu... Selesai nonton, terjadi perbincangan kenapa naganya harus cewek. Kesimpulannya, kalo cowok menunggangi cowok itu namanya Gay. Wakakakaka..

Thanx buat semua orang yang bikin hari itu spesial.

6 comments:

Achie said...

Iya niy, mungkin klo ga tau si sunny ini co n ga da sinopsis ma posternya mgkn bisa dikirain si bunga suka ma ce yg namanya sani :P

Cinta pertama ceritanya sedih...hu..hu..hu...Tapi beberapa kutipan yg gw inget-2 dikit...

"Setiap orang memiliki impian...Ada yg maju dan mengejarnya, ada yg mundur dan membuangnya, ada yg diam dan menyimpannya seumur hidup..."

"Kita bisa memiliki cinta, tubuh, dan senyum org yg kita cintai tetapi kita tidak bisa memiliki jalan hidupnya..."

MoMo said...

achie:

"Aku janji ga akan dikalahin sama kenangan.."


Hehehehe dalem yah bu..

RabZ said...

hahaha.. sama. itu sunny atau sani sih? hehe..

huaaa.. pengen nonton eragon.. mdh2an pas udah UAS msh ada di bioskop.

MoMo said...

rabz:

Yang bener sunny ray. btw hare geneee masih UAS.. xixixixi

RabZ said...

T__T. emang masih UAS, pabobu (pabolehbuat)..

Oooh, sunny tho..

yang lagunya:
"Sunny, sunny.."
terus ada yg nyaut, "main yok".. :P

indigo wine said...

buat rabz: eh jangan ntn eragon de.. ngga worthed =P mending Happy Feet ajah lebih kocak..