18.12.06

Memori di Persimpangan Jalan

"Hh.. hh..."

Ya Allah.. jangan ambil dulu nyawa Dodo. Dia terengah-engah. Rasanya seperti mendekati ajal. Dodo mencoba mencari-cari angkutan yang biasanya lewat. Entah mengapa hari ini seolah semua mahluk kompak tidak mau bekerjasama dengannya.. Dilihatnya kendaraan yang lewat dengan seksama.. Akhirnya ada juga satu angkot yang berhenti. Menurunkan satu penumpang. Semangatnya kembali membara.

"Bang, lewat Kalideres kagak?" tanyanya.
"Udah penuh! Kagak muat berdua..",, sang supir angkot menjawab ketus
"Tap.." Dodo heran. Diilhatnya kiri dan kanan. Tidak ada calon penumpang lain di situ.
Sayangnya mobil merah itu keburu melaju..
"Woooi Sialaan!!!" Dodo ingin mengejar. Tapi apa daya bokong besar menghalanginya untuk berlari lebih cepat.

Dia letih.. keringatnya mengucur deras. Ada rasa sesal baginya, mengapa hari ini dia harus merusak sistemnya sendiri. Bangun pagi. Pikirannya menerawang jauh..

Kenapa lo harus pergi, Ga? Pan kagak ade yang nemenin gw maen PS lagi?
Lah kan ada Yaka, Do....
Udahlah, Do. Masak gitu aja nangis? Udah gede kan...
Tega lo Ga ninggalin gw.
Kan ada gw juga, Do.
Beda Ka. Beda.
Sorry yah, Do, Ka. Gw harus pergi sekarang.
Ga, ntar kalo Dodo ngambek terus gimana?
Gw titip Dodo ke elo ya, Ka?
Ya udah d. Ati ati, Ga....
Gaaaa awas loo gaaaa.....

Ada air di pelupuk mata Dodo. Entah, air mata, entah keringat yang tersisa. Di persimpangan itu, 7 tahun yang lalu, meninggalkan suatu jejak di hatinya. Memori yang tampaknya tidak bisa hilang darinya. Tidak, tidak ingin hilang tepatnya.

"Do!!!!".
Teriakan itu menyentakkan lamunannya. Dodo menoleh. Matanya membulat.


-**-

6 comments:

Achie said...

Ayo...ayo..lanjut ceritanya...!!!
Eh mo saran donk, gmn klo ceritanya ada unsur-2 romantis-2nya gtu ya klo di film genre-nya komedi romantis gtuw:P tapi harus happy ending ya :)

MoMo said...

Hihihihi.. tungguin aja Senen depan...
Ceritanya semakin ga jelas nih.. ><.

Budiaji Hartono said...

Wow...!
Aih...!
Ugh...!
Uuw...!
Yos...!
Emh...!

MoMo said...

Bud.. jangan gitu dong.. Mengundang nih tulisannya.. :P

Emh...

Keramas dulu ah.. :))

v3a said...

wah.. bimo.. seru2 nih.. ayo tulis lagi.. ga sabar pengen tau lanjutannya.. :D

MoMo said...

v3a:

hehehhe.. tunggu yah vit. Lagi dibuat nih.. Masih bingung endingnya ><