13.11.06

Tutorial Java Part II

Sugeng enjing....


Wah.. udah lama jedanya sejak Tutorial Java pertama diadain (maaf, males ngelink.. cari sendiri yah). Tutorial kali ini beda dengan sebelumnya. Gw lagi males nulis. Kebetulan gw lagi seneng lagu berbahasa jawa. Ceritanya lucu, tentang percakapan seorang anak (yang akan ditandai dengan warna biru) dan ayahnya (yang akan ditandai dengan warna merah), mengenai adanya seorang maling (tentunya disini malingnya tidak akan ikut bernyanyi. hehehee).

Akan disertakan pula, arti dalam Bahasa Indonesianya. Jadi sekalian bisa belajar deh.
Tapi maaf kalo ada kesalahan penulisan. Abis bingung euy. Ini aja udah konsultasi ke mama..

Yah selamat belajar aja..
----------------------------------------------

Romo ono Maling
(Ayah ada Maling)

Mo, mo, mo, mo, Romo, ono maling
(Ayah, ada maling)
Tulungono anakmu lagi kelangan
(Tolonglah anakmu sedang kehilangan)
Mo, mo, mo, mo, Romo, ono maling
(Ayah, ada maling)
Rino wengi kelap kelip ra karuan
(Siang malam, kedap kedip, tidak keruan)
Mo, mo, mo, mo, Romo, ono maling
(Ayah, ada maling)
Yen aku edan opo Romo ra kelangan?
(Bila saya gila, apa Ayah tidak kehilangan?)


Nyekel maling mestine yo digebugi
(Menangkap maling, mustinya ya digebukin)
Tobat Romo luwih becik aku mati
(Ampun Ayah, lebih baik aku mati)
E, e, e, e, thole, malinge opo nggegirisi?
(E,e,e, nak, apa malingnya menggentarkan hati?)
Tobat Romo, malinge niku edi peni
(Ampun Ayah, malingnya itu cantik sekali)

Sing digowo opo?
(Yang dibawa apa?)
Niki sing ten njero niki
(Ini yang ada di dalam sini)
Ing njero ngendi?
(Di dalam mana?)
Niki sing gemandul niki..
(Ini yang 'gondal-gandul' ini)
Niki lo ten njero dada
(Ini lho, di dalam dada)
Ati kulo sing digowo lunga?
(Hati saya yang dibawa pergi)

Ngono yo ngono,
(Gitu ya gitu)
Ngona ngono ning ojo ngono...
(Walau gitu tapi jangan gitu...)
Ngono yo ngono,
(Gitu ya gitu)
Ngona ngono ning ojo ngono...
(Walau gitu tapi jangan gitu...)

8 comments:

indigo wine said...

kirain java apaaan....

yeeeeeeeeee

MoMo said...

fxHahahahaha kena lo may...

wira said...

ckckck.. siapa berani maling gondal gandul? ikhlasin ajalah bim.. syukur ada yang mau ngambil. Itung2 ga usah ngerepotin romo lo =P

kikie said...

tak kirain tutorial java script, hehe

salam kenal :)

MoMo said...

wira:

Hahahaahahah.... Sial lo pak..

kikie:

Adhudhu.. maap yah udah salah sangka.

Ra! said...

aaaaaaaa.... lagu ini....
gw pernah ngiringin paduan suara yang bawain lagu ini...

dan berhubung cuma pengiring, gw ga wajib hapal lirik =P
so... tengkyu banget dah dipostingin liriknya.... ^_^

MoMo said...

ra!:

Hehehehehe sama-sama..

Semoga belajar javanya lancar..

Btw, lagu kayak gitu dipaduansuarain kayak apa jadinya yaa??

Ra! said...

bagus lhooooo...
waktu itu pas lagi kartini-an SMA siy... ^^V

tergantung partiturnya juga kali ye..
tapi setau gw, di Central Java, ini termasuk lagu yang sering dipake kalo festival2 paduan suara gitu deee... (bahasa Java tentunya...)