28.8.06

Pinjaman, bukan warisan

Ketika sedang menikmati acara TV, beberapa hari yang lalu, ada sebuah kalimat di acara itu yang mengusik hati gw. Kalo gw tidak salah isinya begini...

Bumi dan isinya bukanlah warisan dari leluhur, melainkan pinjaman dari anak cucu kita


Dengan begitu, rasanya ada dorongan untuk lebih bertanggung jawab atas apa yang kita perbuat untuk kelestarian bumi ini. Sedih banget kalo liat bumi kita yang rusak akibat ulah manusia. Contoh aja tuh lumpur di Sidoarjo atau kebakaran hutan (ehm... ini ulah manusia bukan yaa :-?) yang terjadi akhir-akhir ini.

Peran kita apa? Yah sebagai manusia yang mengecap pendidikan tinggi seenggaknya kita bisa memberikan sedikit andil untuk memelihara bumi ini. Meskipun banyak juga manusia berpendidikan tinggi yang gak peduli. Bagaimana contohnya? Sedikitpun jangan pernah untuk buang sampah sembarangan.. Ingat salah satu dari slogan 3M? Mulailah dari diri sendiri jo...

Gw jadi ingat, ucapan Julian ketika dulu gw buang sampah sembarangan.

Seribu orang aja kayak lo.... Banjir deh..

2 comments:

joolean said...

waduh, jadi malu nama gw disebut-sebut... :-">

MoMo said...

joolean:

Dilarang geer di blog gw.. Heh heh heh >:)