17.8.06

MERDEKA!!

Pagi.... semua. Di pagi hari yang cerah ini, Indonesia sedang merayakan ulang tahunnya yang ke 61. Ciieeh. Selamat yah. Umur 61, jika dianalogikan dengan seorang manusia, adalah masa-masa bau tanah. Hehehehe.. Tapi bener juga sih, sekarang tampaknya Indonesia sedang terpuruk di mata dunia. Mungkin (ini mungkin loh yah...) yang dilihat oleh orang luar dari Indonesia adalah korupsi, bom, cewek yang bisa dikawin kontrak, dll...

Tampaknya tugas yang berat untuk mempromosikan Indonesia. Kita, sebagai orang yang tinggal di dalamnya yah seyogyanya ikutan dong buat promosiin Indonesia. Caranya adalah jangan melakukan hal-hal yang bikin rusak. Contoh simple aja, jangan ngerokok di sembarang tempat n jangan buang sampah sembarangan. Eniwei.. gw sering liat promosi pariwisata negara lain kayak Singapore and Malaysia di TV. Tapi jarang liat promosi tentang Indonesia. Tapi setelah dipikir2 ya iya laaah.. orang target marketnya juga wisman (wisatawan mancanegara) gitu loh.. Dan setelah gw cari di youtube, ini dia klip promosinya... [liat disini]



Agustusan di daerah gw ada Festival Kalimalang. O ya, Festival Kalimalang adalah acara yang diadakan 17 agustus ini. Hari itu, satu deretan kali yang membentang dari Halim sampai (konon) bendungan Jatiluhur itu penuh dengan acara panjat pinang, gebug bantal dan lainnya. Makanya, sebagai seorang yang tinggal di bantaran kalimalang, gw menyarankan untuk kalian-kalian yang suntuk di 17-an ini datang saja ke Kalimalang. Biasanya kalo udah kayak gitu... depan rumahkuww penuh dengan orang jualan makanan... Haseekk hasekkk... Haemmm...slurrp.. Tapi sayang, taon ini di RT gw ga ada panjat pinang... :((

Panjat pinang di RT gw itu agak lain. Sebenernya pesertanya gak memanjat, tapi meniti pinang. Jadi jalan dari ujung satu ke ujung yang satunya melalui pinang yang tentunya licin. Kalo jatoh, nyebur deh lo ke Kalimalang. Untuk yang satu ini, satu keluarga gw udah pernah nyobain. Saat itu, ketika nyokap gw masih lincah-lincahnya, kita sekeluarga ikut panjat pinang bareng. Meskipun ga bisa sampe ujung, cuman acaranya jadi meriah euy. Gara-gara itu, nyokap gw pernah ditanyain sama seseorang ketika dia sedang naik angkot.

"Ibu yang waktu itu ikut panjat pinang, yah???"

Bwahahaha.. nyokap jadi kesohor gitu.

Kadang, meniti pinang itu tambah meriah kalo pesertanya unik. Ada bapak-bapak ikut meniti pinang pake daster istrinya. Waktu itu juga pernah ada bule juga ikutan. Rame deh.. Tapi sayang tahun ini ga ada..

Hmmm...

Jadi ngapain gw tujuhbelasan ini??? Jawabannya adalah bermalam di kampus: ngerjain IR. Hihihihih *jedot-jedotin pala* Mana ademnya mak jaaan.. ga ada yang bisa dipeluk-peluk *liat kiri kanan*. Yang ada cuman si Joss... Hmm......

....
....


$#@!$.. howeekss.. weekss..

1 comment:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.