30.5.06

Belajar Dari Gempa

Pagi ini di I-Radio membahas topik yang menarik.

Apa yang lo lakukan kalo Jakarta (kalo loh nih...) diguncang gempa hebat??

Hmm.. iya juga yah. Selama ini gw belum pernah mikir sama sekali, apa yang akan gw lakukan kalo ada bencana seperti itu. Jadinya ketika bener-bener terjadi bencana, panik aja gituh. Gempa di Yogya kali ini setidaknya bisa dijadikan pelajaran.. kalo kita juga musti siap untuk kemungkinan tersebut..

Naah, kira-kira apa yang gw lakukan buat siap-siap sama gempa?

  1. Punya tenda pribadi. Jadi ntar ga usah repot-repot cari tenda. Syukur-syukur malah bisa muat buat banyak orang.

  2. Kumpulin ijasah yang kececeran di mana-mana. Masukin aja dalam satu map. Soalnya ijasah penting tuh..

  3. Siapin satu koper emergency, yang isinya barang-barang yang bisa diangkut kalo ada suatu emergency (gak usah gempa, kalo tiba-tiba ada dinas mendadak, bisa tinggal angkut juga). Contoh isinya itu, baju, alat mandi, makanan kering, dll.

  4. Cari-cari tempat buat ngungsi.. Yang paling pewe menurut gw itu BuPerKa Cibubur. Secara asri n ada MCK nya. Hehehe. Yang lainnya di Jakarta Timur, tanah lapang ada di TMII, Halim Perdana Kusuma, dan kawasan ini masih relatif banyak tanah kosong. Di Jakarta Selatan, bisa ke stadion Lebak Bulus, stasiun Tanjung Barat. Di Jakarta Pusat, ada monas yang luas tanahnya segambreng. Syukur-syukur emas monas jatoh, bisa dikoleksi. Hehehehe. Di Jakarta Barat, ada banyak stasiun TV. Ngungsi aja ke stasiun TV, selain sepertinya bantuan lebih sering datang, lebih sering masuk TV juga.. Jakarta Utara, ehm... ke mana yah??

  5. Pasrah ke Allah SWT.


Ada yang kurang??

5 comments:

RabZ said...

Jakarta Selatan? Ke Ragunan atau ke Depok aja.. ^^

wira said...

yang semua lo sebutin kan kalo gempanya udh selesai.. gimana kalo gempanya lagi bener2 terjadi, apa yang lo lakukan?

gw mungkin coba cari tempat keras (meja??) yang gw bisa berlindung di bawahnya.. tau deh.. jgn smp OMDO..blm pernah ngerasain yang parah sih.. =D semoga jangan pernah deh..huhu..

indigo wine said...

gempa? nice thinking... kayanya sih bakal ngandelin insting sih kalo gue...

dahlia said...

MOMO.......
untung elo ga ngungsi di pinggir kalimalang
kekekekekekekekek

MoMo said...

rabz:
mo nengok sodara mas??

wira:
Tapi ngeri juga kalo bisa berlindung, tapi lo keperangkep 10 hari..

dahlia:
Haahaha dahlia... Miss u sooo much much much..