24.4.06

Hauff:Di Sanalah Letak Surga Itu

baca dulu:
Masih Ada Kereta Yang Akan Lewat..
BurYam-ing In The Rain

Malam itu, sepulang dari Buryaming, gw begadang ngerjain proyek. Belum ada yang gw tulis. Dan gw bingung mo laporin apaa coba sama klien. Akhirnya mulailah gw nulis seadanya. Desperate Housewives, Taxi (lupa serinya), Big Daddy, n satu film Asia jadi temen gw malem itu. Sampe jam 4.00 pagi, gw baru nyelesaikan 15 halaman. Fuih.. Karena capek gw coba tiduran dulu sambil nunggu subuh..

Jumat, 21 April 2006
7.00. OMIGOD... mood gw dah gak tau harus gw taro' mana. Gw kesiangan. Biasanya, kalo ke kantor klien gitu gw berangkat dari rumah jam 6.00. Dan sekarang satu jam setelah itu dengan belum sholat, mandi n belum apa-apa. Padahal gw dah pesen nyokap n mbak gw buat bangunin. Pengen damprat mereka, buat apa?? Gak bisa balikin yang ada. Saat itulah gw hanya bisa tertawa miris. Nelpon Natalia1 buat minta pendapat, terus gw langsung memutuskan untuk berangkat. Dan apa yang terjadi terjadilah.. Jalanan macet..

Sampe kantor, klien ga nuntut apa-apa. Padahal gw dah mikir buat getok dia kalo dia nuntut macem-macem. Ato jangan-jangan dia liat tampang gw yang kusut banget yah?? Heuheuheu jadi gak enak :P. PUlangnya gw bimbang, mau ke rumah atau ke kampus. Gw inget, hari ini ada dansa.

Jujur, sebenernya setiap teringat dansa. Ada rasa bersalah sama seorang wanita. Makanya gw agak-agak sedih kalo dansa, karena inget rasa bersalah gw ke dia. Udah coba nyari solusi, ternyata tidak seindah yang diharapkan. Gw tau koq, dia sangat-sangat pantas untuk mencap gw sebagai lelaki bajingan, munafik, ingkar janji atau apa. Gw cuman bisa bilang Maaf. Sekali lagi Maaf2.

Akhirnya gw memutuskan untuk ke kampus. Gw gak pengen mengecewakan wanita yang lain, Duhh kesannya gw banyak menarik perhatian wanita yah.. Kekekeke :P

Dansa mulai jam 4 lewat..

Gw lagi hot-hot berdansa bersama pasangan..
Seseorang sedang berdansa bersama KEMATIAN..

Gw cabut lebih cepat dari dansa, karena adik gw telepon kalo Eyang gw gawat. Pas mau balik, bokap telepon kalo Eyang dah ga ada. Saat itu perasaan gw terhenyak. Untung ada Ardhita3 yang nemenin gw sampe rumah sakit jadi bisa ngalihin gw sama pikiran sedih.

Sampe R.S pas banget sama maghrib. Kelar sholat maghrib, seluruh keluarga dah kumpul di depan ruang jenazah, mau balik ke rumah om gw. Dan gw n sepupu di suruh bareng ambulance. Subhanallah, itu baru pertama kali gw naik mobil jenazah. Sirine ambulan terlalu menyayat hati, seolah berlomba dengan tangisan sepupu gw yang gak berhenti. Gw, gw mencoba untuk membuat sepupu gw tidak menangis. Gw inget telepon seseorang setelah Daliu4 meninggal. Kalo seharusnya kita coba menghibur orang-orang, bukan ikut larut sedih. Dan gw waktu itu coba janji ke diri gw sendiri.. untuk tidak menangisi kematian.

Di rumah om gw, keadaan bikin gw gak tahan. Gw gak bisa liat bokap gw nangis. Ya, gw baru liat kali pertama bokap gw nangis. Yah mungkin dia sedih, selama ini dia agak menyepelekan sang ibu. Gw yang akhir-akhir ini juga agak sensitif sama orang tua, gak bisa nahan lelehan air mata yang terus mengalir. Saking gak tahannya, gw ngumpet nangis di balik badan nyokap. Hehehe cengeng yah.. Bukan, bukan kematian yang gw tangisi. Cuman ngeliat Eyang dan bokap gw, gw jadi ngebayangin nyokap gw dan gw di masa depan.

Dan semoga janji gw bisa bertahan, untuk tidak menyepelekan nyokap gw segimana nyebelinnya dia.

kalo kata Agnes Monica sih..

Di sanalah letak surga itu..
Biar ku baktikan
Hidupku untukmu..


Pulang dari rumah om gw jam 11 malem, terus ngurusin bis, n balik ke rumah jam 1.00 Sementara itu, kita sekeluarga harus bangun jam 3.00 karena pagi-pagi buta, jenazah mau dibawa ke Pemalang untuk dimakamkan di sana..

Huff... gw bener-bener capek.. pekk.. pek.. Capek pikiran dan terlebih capek secara psikis..

-------

1. Bukan, bukan pacar. Temen deket, satu proyek.
2. Sekali lagi deh.. MAAP ^^
3. Ardhita, bukan adhita
4. Temen gw yang meninggal setahun lalu

4 comments:

feha said...

turu berduka cita yah MO

dahlia said...

MOMO, semoga eyang diterima disi TUHAN yang Maha Cinta terhadap mahlukNYA.


Momo....tetep semangat, kan ?!!!

MoMo said...

Feha n Dahlia:

Terima kasih.. Tenang.. Tuhan pasti ngasih ganti yang lebih baik ;)

Dahlia:

Yosh!!! Bu Tetep semangat!!! Semoga Nasi Gorengnya juwaraa yah!! ^^

kusmardiyanto said...

masa sih Alloh, tuhan kita, tidak memberitahu kita dinama letak surga...mengingat pentingnya masalah ini...Alloh bilang surga (jannah)itu ada di sidrotul-muntaha (QS 53 ayat 14-15)...dimana sidrotul-muntaha itu? di atas langit ke tujuh (peristiwa isro' mi'roj)...langit pertama dihiasi dg bintang-bintang (QS 41 ayat 12), jadi selama masih ada bintang berarti itu wilayah langit pertama...langit kedua diatas langit pertama dst...