26.4.06

Books

Ini buku-buku yang gw baca akhir-akhir ini..


Aoyama Gosho: Detective Conan. Elex Media Komputindo

Habis dalam 2 jam. Iya lah.. cuman komik gituh. Entah kenapa lama-lama bosen bacanya. Di edisi ini tidak ada yang begitu menggugah. Justru pertemuan conan dan kid berasa seperti sinetron. Bukannya ditembak langsung, ehh malah ngobrol dulu.. Lagipula kesan misteriusnya si kid jadi ilang di situ.. huhuhu

Ya wajarlah, namanya juga komik serial. Kalo langsung ditembak entar selesai dong..


Syafrina Siregar: My Two Lovers. GPU.

Bagi Nena, Rasheed adalah segalanya. Sejak pertama kali berkenalan dengan lelaki itu lewat chatting, ia sudah jatuh cinta. Apalagi setelah bertemu muka di Singapura, cintanya pada pria itu semakin dalam.

Deni rekan sekantor Nena. Dengan alasan untuk melindungi Nena yang baru pertama kali tinggal di luar negeri, Deni berhasil merayu bos agar bisa tinggal satu apartemen dengan Nena. Di balik sifat playboy-nya, diam-diam Deni menaruh hati pada Nena.

Bagi Rasheed, awalnya ia menganggap Nena cuma selingan. Tapi Nena yang penuh perhatian, membuat Rasheed bimbang.

Kini, keputusan ada di tangan Nena. Mengejar cinta sejatinya, mengorbankan hati, atau meninggalkan segalanya. - gambar dan quote dari syafrina-siregar.blogspot.com



Akhirnya beli juga, Na!! Penasaran banget sama isinya. Buku ini gw gasak selama perjalanan dari Jakarta ke Pemalang.

Awal baca.. Huaaaa... Pembaca langsung dipaksa memulai fantasinya.. hehehehe

Tengah-tengah baca, naluri kejombloan gw membuat gw pengen ngegampol (gampar + tampol) karakter Rasheed. Dan bagaimana bisa ada cowok seperti Deni?? Tapi iya sih, kadang gw ngerasa sosok Deni itu ada dalam diri gw.. Hehehehehe..

Akhir baca, gw bener-bener pengen jadi Deni. Termasuk kerja di Spore dan wanita-wanitanya heheheheh.... ^^ Cinta itu buta yah.. Sulit sekali untuk mencintai secara "sederhana" atau "biasa saja.." ke orang yang bener-bener kita sayangi.

Dannn ditunggu novel selanjutnya (kalo bisa gretong lah.. heheheh :P)

Pangeran Bersarung

Gw lupa siapa pengarang dan penerbitnya. Awalnya gw cuman liat di toko buku. Terus gw ambil aja. Latar ceritanya unik, yakni cerita cinta seorang santri Kebumen bernama Puji. Dia jatuh cinta dengan seorang gadis jelita bernama Sofi. Akan tetapi statusnya sebagai santri dan sebagai cucu 'kyai' membuat ia membungkus rasa itu dan meletakkannya di dasar hati. Manakah yang akan menang? Naluri lelaki (kayak lagu samsons) atau naluri santri??? Hehehehe..

Baca buku ini butuh 2 hari. Karena ni buku cukup tebel. Buku ini bikin mata gw basah, ketika adegan sang ayah dateng ke pesantrennya. Gak tau, gw ngerasa aja kayak gitu. Takut ngecewain bokap yang selama ini banting tulang buat gw, ehh ternyata gw melalaikannya.

Donny Dhirgantoro: 5cm. Grasindo

Mungkin ini novel basi karena dah terbit berapa waktu yang lalu. Tapi bagi gw, novel ini GAK PERNAH BASI. Novel ini gw baca ulang dalam perjalanan Pemalang - Jakarta. Sekarang lagi di re-run sama adek gw yang juga tergila-gila sama novel ini.

Gw merekomendasikan novel ini buat dibaca. Kerenn abis isinya. Tentang persahabatan, impian, kenangan, keyakinan, cinta tanah air, dll.

Satu adegannya cocok buat gw n temen-temen 2002 Fasilkom UI yang lagi sibuk ngerjain tugas akhir.

Adegan perjalanan ke Mahamerunya detail n bikin merinding. Gw jadi pingin menghabiskan waktu terakhir gw dengan sahabat-sahabat. Tapi ehmm.. kemana yak??


"Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat keatas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja ,hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya,serta mulut yang akan selalu berdoa” -quote 5cm diambil dari blognya Pak Jaf n gambar gasak dari Mas Adhit

Sama kayak pak Jaf, ni novel Gw banget lah...

Sekian dulu... entar kalo gw baca buku lagi. (selain buku kuliah -_-).. Gw ceritain lagih..

4 comments:

dahlia said...

MOMO, ana nama gw dooong dibukunya NANA ?!!!

hehehehe
eh yang bener loh...elo mau DANSA ??

ntar gw mampir aaah, minta undangannya dooong !!!

eh gw serius loh

syafrina-siregar said...

koreksi: syafrina-siregar.blogspot

thanks ya atas komen-nya.
Mencintai itu memang sulit.....hieeekkss...huhuhuhu
*nangis guling2 dengan dahlia*

MoMo said...

dahlia:

Hahahah iyaa gw bacaa komennya...
Btw mbak, gw cuman dapet satu tiket. Dan itu udah dijanjiin ke yang lain. Maap X(


nana:

Sipp dah diedit..

Hiiks!!
*gabung guling2...*

Pinkina said...

kerenlah pokoknyaaaaa.....