15.6.05

Si Doel Aak Gedongan

MUNGKIN Anda masih ingat akhir cerita dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan (SDAS)?. Kini ada kabar gembira buat para penggemar sinetron tersebut. Pasalnya, sinetron yang mulai diputar sejak tahun 90-an itu akan kembali menyapa pemirsa layar kaca.

Tapi untuk judulnya akan diganti menjadi Si Doel Anak Gedongan (SDAG). Ini disebabkan kondisi ekonomi Doel tak lagi menjadi orang miskin, melainkan pengusaha sukses.

Demikian penjelasan dari sutradara, pemeran, sekaligus penulis skenario Si Doel, Rano Karno. Menurutnya, dibuatnya sinetron ini karena tingginya permintaan. Saat vakum sejak tahun 2003, ternyata masih banyak pemirsa yang menginginkan Si Doel diproduksi lagi.

Namun dalam episode baru ini diceritakan Doel tak lagi jadi orang miskin. Setelah menikahi Sarah (Cornelia Agatha), Doel menjadi orang kaya. Kehidupan keluarga Doel juga banyak berubah. Karyo (Basuki) menikah dengan Atun (Suti Karno) dan memiliki seorang anak. Mandra berwiraswasta. Sementara Zaenab (Maudy Koesnaedi) sedang hamil, hasil perkawinanya dengan Henry, suaminya yang diperankan pemain baru bernama Santana.

Meski demikian, pasti ada konflik yang terjadi. "Kehidupan Doel terus bergerak. Kini,Doel akan menghadapi sederet problematika baru.

Mulai hubungannya dengan Sarah yang lebih kaya, ibunya, hingga Zaenab. Belum lagi kecemburuan Mandra. Pokoknya masih bisa membuat orang tersenyum," kata Rano.

Bukan hanya itu, perubahan juga terjadi pada dalam setting tempatnya. "Kebetulan rumah lama Doel sudah dibongkar. Nanti akan ada rumah dan kampung baru, di kawasan Parung, Jakarta, yang masih kental nuansa Betawinya. Mirip dengan rumah Doel dulu," kata Rano lagi.

Untuk syutingnya sendiri sudah dimulai sejak enam hari yang lalu dengan target awal penyelesaian 13 episode. Rencananya, sinetron ini akan ditayangkan di Indosiar sekitar bulan Agustus depan.

sumber: disctarra.com

~buat Monik, gut lak tuk konsernya. Wish u all the best!!

No comments: