25.6.05

From me to you, All

Pertama kali mungkin gw minta maaf kalo postingan kali ini agak panjang.
Ide membuat artikel ini dipicu dari beberapa pesan yang gw terima:

>>
Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh

Apa kabar temen-temen semua? Semoga kita selalu dalam kondisi sehat ya,
apalagi sedang pekan UAS. Sebelumnya maaf kalo ganggu dan menuh-menuhin
inboxnya. Mo menyampaikan usulan dan pemikiran dari beberapa teman kita.

"Selama ini, kayaknya angkatan 2002 jarang kumpul,jangankan kumpul
informal, kuliah bareng aja sudah gak ada lagi. Dan juga, kemungkinan ada
yang sebentar lagi akan persiapan kelulusan. Gimana kalo
angkatan kita mengadakan pertemuan atau jalan-jalan..?!?!"


dan ini..

>>
Guys, ini adalah alamat milis untuk angkatan 2002, baik reguler maupun
KI, di luar milis kampus.
Milis ini lebih baik digunakan dan tolong didaftarkan menggunakan email
di luar email mhs.
Selain email mhs cukup jarang dibaca bagi beberapa orang, juga
mempersiapkan sarana komunikasi menjelang waktu2 akhir kita di Fasilkom
:)
Dan tentunya www.csui02.net pun akan tetap dipertahankan :) bukan begitu
para admin? :)
Tolong ajakin gabung juga angkatan 2002 lain yg belum sempat melihat
pesan ini.

Thanx


Begitu baca pesan-pesan itu, ada suatu goresan di hati. Suatu ketakutan akan kehilangan kumpulan orang-orang yang udah gw anggap kayak keluarga sendiri. Ga nyangka aja, waktu begitu cepat yah.. Dan mau gak mau kita sudah diharuskan untuk berpisah satu tahun lagi. Tapi.... tetep aja.. kenapa ada rasa sedih yang dalam gak ingin kehilangan. Dan untuk mengenang semua kenangan indah yang dimiliki oleh gua, dapat dilihat dalam Gambar 1.1. di bawah ini (dooohh anaperancis skalee)..



Tiap-tiap gambar disitu punya kesan khusus bagi gw.. Mungkin gambarnya terlalu kecil, jadi dijelasin aja yah..

[Lihat dari kiri ke kanan terus ke bawah kiri lihat ke kanan -- ribet.. :P]
2002
1. Waktu kita masih imut, duuh lucu yah.. Kita suruh buat tulisan CSUI02 dalam rangka mabim. Hampir semua anak terlibat. Ngomong-ngomong soal mabim, slogan "buang hajat" dan "asusila" jadi keyword yang gak terlupakan
2. Saat mabim, mentor-mentor sore-sore sama kakak-kakak mentor
3. Untuk pertama kalinya Dwi, Bobby, Jepe, Akmal, naek ekspress dan membuat iri pihak-pihak yang hanya bisa mendengar ceritanya saja.
4. Kunjungan sosial ke panti asuhan deket SMP 28. Untuk pertama kalinya kita bersatu dalam wadah "panitia di bawah tekanan" hehehe.
5. Seseorang 2002, yang akan tetap jadi 2002. Slamet Riyadi, memutuskan untuk memilih jalannya sendiri..
6. Malam Kekera... (isi sendiri).. gak banyak komentar. Terlalu banyak memori..

2003
1. Panitia wisuda pertama kalinya. Eksprimen sukses untuk sebuah permulaan, dengan wisuda di depan sekre..
2. Duo -diegoluna-abangfasilkom- menjadi master cermonial (bahasa kampungnya emce) wisuda tersebut.
3. Bakat-bakat homo sudah muncul. Gambar ini diambil lebih awal dari gosip "jos homo" yang kabarnya sudah merebak ke mana-mana.
4. Dekade. Sebuah pengujian persatuan 2002, soalnya sebagian besar panitia 2002. Tugas kepanitiaan tambahan (selain wisuda, CGT, n PMB) yang cukup sukses.
5. Wisuda semester ganjil. Gambar ini gw inget banget, diambil untuk menghibur maya yang saat itu sedang gundah gulana.
6. Seminar J2EE heboh, melahirkan sebuah boysband (iang, delon, wira, satria, dan boby) yang bikin panitia histeris dan peserta seminar cuek aja hehehe.
7. Jos Timanta .. -yang digosipkan homo tadi itu loh..- dalam penampilannya yang memukau bersama Java Band, di Dekade.
8. Gw, dian, dan afaf, sebuah kenangan yang amat manis..

2004
1. Buka bersama 2002. Pembuktian kekompakan dan kerakusan kami.. hehehehe.. Thx buat vita yang dengan pasrahnya udah mau merelakan rumahnya diobrak-abrik secara bertanggung jawab oleh kami..
2. MK 2004, sekalilagi merupakan ajang pembuktian terakhir bagi 2002. Terlalu banyak kenangan, emosi, dan tenaga yang tercurah dalam acara ini.
3. Buka bersama 2002. Ga ada alasan untuk memperlihatkan gambar ini.. selain "2002 narcis gitu loh..!!!!" -dasar banci foto!!
4. Cewek 2002 dalam kawinan kakaknya ijul, tidak kalah kecentilannya dalam bergaya di depan kamera. Meskipun sedang dalam acara kondangan sekalipun.
5. The lambirs, sebuah kos yang sangat kondang.. di kalangan 2002, dan kini para penghuninya merambah ke dunia tarik suara dengan membentuk band yang dimanakan dengan nama kosnya (entar saingannya nunung cs band dong..). Kalau boleh dikatakan, tempat kos ini dijadikan basecamp-nya anak cowok.
6. Adji dalam pose menggoda.. Tuhkan, bukti dari cewek 2002 tidak kalah dengan cowoknya.

2005
1. Kontes Robot Cerdas Indonesia, beberapa 2002 ikut terlibat dalam kontes ini. Alhamdulillah, marissa -ini nama robot loh..- bisa meraih prestasi yang cukup membanggakan lah..
2. Yorokonde Family, sebuah keluarga yang berlandaskan harta dan cinta (baca: Y's satu langkah bersama)
3. Kawinannya Mbak Cepi, kakak dari zulkifli, yang banyak membuat para bujangan 2002 pupus..
4. Gambar yang ini, sebenarnya beberapa gambar dijadikan satu. Didedikasikan untuk para pejuang-pejuang kuliah peeps2 - terlebih yang sebelumnya mengambil peeps1. Apa boleh buat, rasa yang ada di hati mereka hanya dapat dilampiaskan pada selembar from penilaian dosen dan selembar kertas kritik dan saran buat dosen.
5. 2002 Project: Kado ulang tahun Pak Steph, setelah sebelumnya Pak Chan mengalami hal yang serupa.
6. Web csui02.net, situs resmi 2002 (bagi yang mbayar yah!!! :P). Kalo diperhatikan, berita yang ada disitu adalah berita tentang kepergian (alm)Daliu yang cukup mengejutkan semuanya.



Yah, walaupun gw nyesel ada beberapa momen (kayak CGT 2003 dan 2004) yang ga ada. Tapi ini semuanya udah nggambarin gimana interaksi yang eraat banget diantara kita. Duuhh jadi sedih nih.. Cuman yah inilah teman, gw ngerasa walaupun gak ada satupun diantara kita yang bilang "kita ini kompak.. kita ini solid".. tapi gambar-gambar di atas punya suatu bukti yang lebih dari sekedar kata. dan begitu terenyuhnya gw saat mendengar lagu ini :

It's amazing how you can speak right to my heart
Without saying a word, you can light up the dark
Try as I may I could never explain
What I hear when you don't say a thing

The smile on your face lets me know that you need me
There's a truth in your eyes saying you'll never leave me
The touch of your hand says you'll catch me whenever I fall
You say it best.. when you say nothing at all

All day long I can hear people talking out loud
But when you hold me near, you drown out the crowd (the crowd)
Try as they may they can never define
What's been said between your heart and mine

The smile on your face lets me know that you need me
There's a truth in your eyes saying you'll never leave me
The touch of your hand says you'll catch me whenever I fall
You say it best.. when you say nothing at all

The smile on your face lets me know that you need me
There's a truth in your eyes saying you'll never leave me
The touch of your hand says you'll catch me whenever I fall
You say it best.. when you say nothing at all

(You say it best when you say nothing at all
You say it best when you say nothing at all..)

The smile on your face
The truth in your eyes
The touch of your hand
Let's me know that you need me


Tuh kaann.. huhuhuhu.. pas sekali.. Udah ah, kalo inget kayak gini, gw jadi berpikir berapa kali hembusan napas sampai gw harus berpisah dengan kalian, berapa kali surya harus tergelincir sampai gw pisah sama kalian.. Gut lak guys, semoga elo semua dikasih yang terbaik olehNya. Seperti gw mendapatkan yang terbaik dari elo semua..

No comments: