10.5.05

Exam...

-Gw ga bakal tidur!!!!-

Ada suatu hal yang gw perhatikan saat gw ujian. Kejadian ini menimpa gw saat anaperancis, PPM, dan diikuti sisdis tadi. Semuanya bermuara pada sebuah pertanyaan. "Kenapa banyak yang nambah kertas yah??" Gila! Gw aja yang satu kertas aja masih nyisa satu halaman bersih. Sebenernya mereka pada nulis apa yah.. Menurut gw, poci-poci sebegono udah cukup.. tapi sebenernya apa si yang mereka tulis di kertas ujian?? Ckk..ckk..cck...

Itu pula yang membuat seringkali terdengar kata "DItambahi lagi waktunya..." Peeeppsss... gw udah ga betah, masih ditambahin aja waktunya. Di sepanjang jam sembari menunggu teman gw selesai ujian itu, gw berpikir. Jika gw bisa menulis panjang pada soal, maka jawaban yang mungkin muncul adalah..

Pertanyaan 1: Apa tiga keunggulan multithreading ? (padahal gw gak tau jawabannya, tapi biar Bu Betty tersekima.. akan gw jawab seperti jawaban di bawah ini)

Jawab:
Pertama-tama sekali, saya mengucapkan selamat atas ujian tengah semester yang diadakan hari ini. Jadi juga ya, Bu. Padahal saya udah takut tidak jadi lagi lho. Hal ini disebabkan hari ini hari Selasa, dan biasanya hari itu Ibu tidak masuk. Bagaimana kabar Ibu? Sudah sembuh? Semoga Ibu sehat seperti sedia kala. Oh ya, hari ini Ibu terlihat cantik sekali. Saya tidak bermaksud menjilat ataupun berkata ironi. Hal tersebut jujur dalam hati yang paling dalam, walaupun tidak ada di script.. (iklan sekaleeee). Sekarang kita masuk ke jawaban dari pertanyaan inti. Multithreading jika ditilik dari segi bahasa berasal dari bahasa Ingris. Bukan bahasa Swahili apalagi Java, C, dan konco-konconya (ya iyalaahh). Multi berarti banyak dan thread berarti benang atau kehidupan. Tapi bukan berarti multithreading ialah benang yang banyak sampai bundet alias kusssyyuut. Akan tetapi, multi threading adalah penggunaan lebih dari satu thread dalam sebuah proses. Tidak perlu dijelaskan lebih lanjut karena kalau saya jelaskan, nanti Ibu jadi males belajar. Hal tersebut tidak baik. Konsep multithreading sendiri ditemukan oloeh seseorang. Yang jelas bukan saya. Sumpah lho, Bu. Bukan saya. Bener deh. Suerr. Saya sendiri baru mengetahui konsep ini ketika menginjakkan kaki pada semester 3 (pada kuliah pemrograman lanjut oleh bapak Steph. Perlu diketahui, Pak Steph merupakan guru idola saya, maupun angkatan kami. Dia sangat baik sekali.). Kegunaan multithreading yang utama adalah mengurangi system blocking (atau yang dalam bahasa kita sehari-hari dikenal dengan istilah sistem bloking). Selain itu multithreading dapat mengurangi waktu eksekusi dan meningkatkan kinerja. Demikian penjelasan dari jawaban nomor satu ini. Kurang lebihnya mohon maaf.

Pertanyaan 2: Apakah yang dimaksud dengan bandwith reservasion?

Jawab:
Setelah berpanjang-panjang menjawab pertanyaan pertama. Saya akan memberikan jawaban yang singkat padat dan berisi. Jika Ibu tidak mengetahui apakah yang dimaksud dengan bandwith reservasion, maka saya sebagai murid Ibu, tentunya juga tidak mengetahuinya. Semua yang saya tulis berdasarkan apa yang telah Ibu ajarkan pada saya. Jika Ibu tidak mengetahuinya, saya pun tidak mengetahuinya. Lain kali, jangan berikan pertanyaan yang menjebak seperti ini ya, Bu.

Pertanyaan 3: Tuliskan 5 jenis transparansi dari sisi client.

Jawab:
5 jenis transparansi dari sisi client (suruh tuliskan doang kan.. )

Tuh gw bisa khan... tapi ya anu.. bisa-bisa saya dapet E minus kalo nulis jawaban kayak begitu. Huhuhuh serba salah...

1 comment:

Siti Mawaddah (tya) said...

huwakakakakakak.......... gw kira beneran ditulis bim ...