20.7.04

Bajaj Bajuri: The Movie

Yiheeee!!!! Asek..asek.. ini gw dapet dari
http://www.disctarra.com/tarra/news_info.asp?news_id=22717
 
SETELAH sukses tayangan serial televisinya dalam dua versi (versi pendek 30 menit dari Senin sampai Jumat, dan versi panjang 60 menit khusus Sabtu, Minggu) sekarang serial Bajaj Bajuri (produksi GMM untuk Trans TV) mulai syuting versi layar-lebar atau filmnya. Rencananya film bioskopnya akan ditayangkan untuk menyambut musim liburan Idul Fitri di bulan November 2004 mendatang.

Sejak awal tayang di Trans TV, serial yang dibintangi Mat Solar sebagai Bajuri si tukang bajaj dan isterinya, si Oneng, yang diperani Rieke Dyah Pitaloka, memang sangat diminati masyarakat. Tentu saja ini lantaran jalan cerita yang sederhana dan juga mengambil kejadian-kejadian kocak yang memang terjadi di masyarakat luas. Karakter pasangan lugu yang belum dikaruniai anak ini juga selalu membuat gelak tawa pemirsa. Bagi Mat Solar yang bernama asli Nasrulloh, ini bukanlah film debutnya karena 21 tahun lalu, ia sudah pernah main film. Judulnya, Dilihat Boleh Dipegang Jangan (1983), mendukung pasangan penyanyi dangdut Jacky Zimah-Rita Sugiarto.

Selain keduanya, tokoh terpenting adalah Nyak (ibu Oneng) yang dimainkan dengan luar biasa oleh aktris kawakan Nani Wijaya. Dalam versi filmnya, pendukung-pendukungnya masih tetap sama. Tentu saja juga para tetangga mereka mampu semakin menghidupkan karakter dengan segala permasalahan yang ada. Si Ucup yang selalu sial, diperani oleh Fani Fadilla. Bu Hindun dan suaminya, sopir Yanto. Bu Maaf-maaf dengan anaknya, si Sahali. Tak ketinggalan Saleh Ali Bawazier pemeran si Said yang dijuluki Onta oleh Ucup.

Sebelumnya, saat Sukma Ayu baru masuk ruang RS lantaran koma, Nani terpaksa harus absen hingga beberapa episode. Sepanjang absennya tokoh yang juga sangat berperan penting ini juga dihadirkan karakter Emak lain, ibunya Bajuri, yang dimainkan Etty Sumiati. Bisa dipastikan karakter ini juga akan muncul dalam versi layar lebarnya. Sampai sekocak apa cerita filmnya, bagaimana bajaj bersaing dengan kancil, tunggu saja sampai Lebaran nanti!

No comments: